Kabar Karawang

Iklan

 Kabar Karawang
Selasa, 23 Februari 2021, 03.10 WIB
Last Updated 2021-02-22T21:16:14Z
KARAWANGPEMDA

Dimana Keadilan Sosial , Rumah Perempuan Tua " Sudah Seperti Ini Belum Juga Dibantu Pemkab Karawang "

Banyak rumah rusak berat karena termakan usia namun tak bisa diperbaiki oleh pemiliknya, semestinya semua data tervalidasi dari RT hingga Kabupaten dengan jelas.

Pemerintah atau Dinas terkiat tidak hanya menunggu usulan desa ataupun, kalau sudah tertulis di media masa baru ditindaklanjuti. Program pemerintah apapun jenis semetinya harus terasakan oleh rakyat yang sesuai haknya bukan oleh segelintir orang yang memanfaatkannya.(23/2/2021).

Pemkab wajib peka terhadap keadaan lapangan karena tak sedikit pemain atau oknum dari bawah hingga dinas terkait, akibatnya tak sedikit warga Karawang meragukan program rutilahu dapat dinikmati oleh rakyat yang membutuhkannya dan penyaluranya tepat sasaran.



Banyaknya cerita dilapangan, untuk usulan rumah tak layak huni di Kabupaten Karawang dan sudah berulang oleh pihak Desa diusulkan ke dinas PRKP namun tak membuah hasil.

Peristiwa tersebut dikekinian memunculkan dugaan dan pertanyaan. Apakah pihak desa dan kecamatan tak bekerja (belum mengajukan tapi mengakui sudah,red), atau pihak PRKP Karawang yang tak gubris usulan dan bermian mata?. Hal ini tentunya menjadi sebuah keprihatinan tersendiri.Dan Ko bisa Bupati Karawang kecolongan ya?...

Rumah Rodiah

Ungkapan kejengkelan tersebut terlontar Marjani asal Kecamatan Batujaya.(23/2/2021).

Rumah Rodiah

Saya secara pribadi heran dengan dinas PRKP Karawang yang minim data untuk rumah layak huni. Kenapa disebut minim data,sambungnya, karena ada rumah rusak berat dan orangnya tak mampu tidak mendapatkan program, disisi lain yang membutuhkan seorang perempuan tua dan bisa dianggap sudah tak berdaya .Namun sebaliknya, orangnya sehat dan masih muda lalu rumahnya juga lebih layak dari yang tak mendapatakan rutilahu malah meniknati program tersebut, sesal dari Marjani seorang warga asal Kecamatan Batujaya.

Saya minta kepada Bupati Karawang untuk menegur dan Kades, Camat dan Kepala Dinas PRKP Karawang ,agar kerjasama solid dalam pendataan rumah tak layak huni karena banyak fakta-fakta dilapangan yang kurang betul bahkan tak tepat sasaran dalam pemberian program rumah layak huni,tandasnya.

Marjani mencontohkan kasus rumah milik Rodiah di RT 005 / 002,Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya.

Kata Marjani,Rodiah adalah seorang perempuan tua yang serba kesulitan bahkan jauh dari kelayakan hidup disaat rumahnya mau roboh tak ada yang melirik dan kabarnya, sudah berulang kali diusulkan oleh pihak desa Batujaya tetapi selalu mentok sampai sekarang. " Apakah ini sebuah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk Rodiah?,"Tandasnya.

Kabar ini diturunkan PLT Kepala Dinas PRKP Karawang dan Camat & Kades juga BPBD Desa Batujaya belum bisa dikonpirmasi awak media.

Apakah cerita yang disampaikan Marjani benar adanya, untuk " Usulan Rumah Rodiah selalu mentok atau benar banyak main mata di dinas PRKP Karawang?***yt

Baca Lainnya

X
X