BPBD Karawang Distribusikan Bantuan Logistik Dari Sejumlah Perusahaan

Prihatin terhadap musibah bencana alam yang melanda 39 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Karawang baru-baru ini, sejumlah perusahaan melalui program CSR memberi bantuan logistik bagi korban bencana. Bantuan diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang yang kemudian didistribusikan kembali kepada korban bencana.

Dari pantauan di kantor BPBD pada Kamis (11/2) siang sekira pkl. 13.30 wib  telah dikirimkan logistik untuk korban bencana ke Desa Tanjungsari Kecamatan Cilebar yang terdampak banjir dan ke Desa Sindangsari Kecamatan Kutawaluya yang terdampak angin puting beliung.

Desa Tanjungsari dan Desa Sindangsari masing-masing menerima bantuan berupa mie instan 19 dus, air mineral 19 dus, sarden 35 kaleng dan kecap 35 bungkus.
Dan pada pukul 14.00 wib, perwakilan manajemen PT. GS Battery memberi bantuan sebanyak 7 karung beras masing-masing seberat 25 kg, mie instan 3 dus dan air mineral 5 dus.


Selain PT. GS Battery,  Nestle Cares juga memberi bantuan berupa 19 dus mie instan, 92 pcs  minyak goreng, 296 CS milo UHT, 46 pack teh celup, 4 kg gula pasir, 55 pcs beras, 154 pcs nescafe UHT, 179 pcs Dancow, 100 pcs sarung dan 100 pcs selimut.

Kepala Pelaksana BPBD Kab.  Karawang, Yasin Nasrudin mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada sejumlah perusahaan yang telah melaksanakan program CSR-nya dengan memberi bantuan logistik melalui BPBD yang nanti akan disalurkan kembali kepada korban bencana.

"Bagi perusahaan yang ingin secara langsung memberi bantuan ke lokasi korban bencana juga dipersilahkan. Jadi tak mesti harus melalui BPBD. Dan alhamdulillah pendistribusian logistik sejauh ini masih aman dan lancar," kata Yasin. ***Rld
Posting Komentar