no fucking license
Bookmark

Banjir Karawang Meluas dan Sudah Tersebar di 12 Kecamatan

Banjir di Kabupaten Karawang makin meluas saja.Peristiwa banjir ini akibat curah hujan tinggi dan sudah tersebar di 12 kecamatan.


Peristiwa banjir Karawang malam ini terlaporkan dengan ketinggian air 30 sampai 100 Centimeteran.(19/2/2021).

Musibah banjir terjadi Kecamatan Pangkalan, Purwasari,Cikampek, Tegalwaru,Rengasdengklok,Telukjambe Barat-Timur,Tirtamulya , Karawang Barat,Jatisari dan Ciampel.

Untuk saat ini, sebut Rudi Kasei Kedaruratan BPBD Kabupaten Karawang, peristiwa banjir sudah menyebar di 12 Kecamatan.

Kita masih mendata secara rinci perdesa mana saja yang terendam air.


" Untuk per tanggal 19/2/2021, terdampak banjir sudah meluas dan tersebar di 12 Kecamatan," Terang Rudi.

Ia mencotohkan satu lokasi banjir per hari ini jumat ,19 Februari 2021 , sekitar pukul. 17.30 Wib.Musibah banjir sudah merendan Kampung Jebug di Desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya,sebut Rudi.


Ketinggian air di Kampung Jebug antara 30-70 Centimeteran,peristiwa banjir tepatnya diwilayah RT. 16 RW 008 Desa Kamurang, yang terdampak sebanyak 54 rumah atau 60 KK dengan jumlah 172 jiwa,jelas Rudi.

Sumber air yang karamkan Kampung Jebug tersebut berasal dari luapan Sungai Kalijatai dan Kali Bawah,terang Rudi via telepon ke Pelita Karawang.

Untuk tindakan penyelamatan,sambungnya, pihak Satgas BPBD Kecamatan bersama Muspika Tirtamulya sudah mengungsikan 10 Kepala Keluarga ke tempat yang lebih aman, pungkas Rudi Kasei Kedaruratan BPBD Kabupaten Karawang.***ts
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x