News Update
Loading...

Senin, 11 Januari 2021

Lima Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air 182 Akhirnya Berhasil Ditemukan Basarnas

Lima Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air 182 Akhirnya Berhasil Ditemukan Basarnas

Upaya pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182 (SJ182) akhirnya membuahkan hasil.

Berdasarkan laporan terbaru dari Tim pencarian dan pertolongan (SAR) telah berhasil ditemukan lima jenazah korban kecelakaan pesawat SJ182.

Selain itu juga telah ditemukan serpihan pesawat yang dikumpulkan dalam tiga kantong.

"Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia," kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media di Jakarta Internantional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021 dikutip dari Antara.

Atas temuan itu, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan oleh Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya, pihak Basarnas telah melakukan upaya pencarian dalam enam lokasi berbeda di laut serta pencarian dari udara.

Dalam pencarian itu, Basarnas Command Center melibatkan sejumlah alat utama Basarnas dan alat utama dari sejumlah potensi SAR.

Pesawat SJ182 itu diketahui telah hilang kontak sejak Sabtu 9 Januari 2021 kemarin sore.

Berdasarkan data manifes penerbangan, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.***


Berita Terkait

Kabar Terbaru

© Copyright 2019 Kabar Karawang | All Right Reserved
CLOSE ADS
CLOSE ADS