no fucking license
Bookmark

Kasus Dugaan Suap Bansos Terus Bergulir, KPK Geledah Dua Kantor Terkait

Kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) di wilayah Jabodetabek yang menyeret nama Mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara terus bergulir.

Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui menggeledah dua kantor terkait yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta.

Informasi ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri hari ini.

"Hari ini tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi terkait penyidikan dugaan korupsi di Kemensos dengan tersangka JPB (Juliari Peter Batubara)," kata Ali Fikri dalam keterangannya, seperti dikutipdari PMJ News, 11 Januari 2021.

Adapun dua lokasi yang dimaksud yakni PT Mesail Cahaya Berkat dan PT Junatama Foodia Metropolitan di mana keduanya sama-sama berdomisili di Jakarta.

Ali Fikri menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan informasi terkait perkembangan kasus ini secara lebih lanjut.

"Hingga saat ini, kegiatan penggeledahan masih berlangsung. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Mantan Mensos Juliari Peter Batubara diduga menerima suap sebesar Rp17 miliar terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) di wilayah Jabodetabek.

KPK menduga bahwa dana tersebut digunakan Juliari untuk keperluan pribadinya, termasuk untuk menyewa pesawat pribadi.

KPK

Selain itu, dana tersebut juga diduga digunakan untuk biaya pemenangan kepala daerah dalam Pilkada serentak 2020 lalu.***

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x