Jika Abu Janda Tidak Ditangkap !!! Saya Mundur Menjadi Ketua Umum DPP KNPI

Dengan adanya pernyataan sikap, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, menyatakan siap mundur dari jabatannya jika Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda tidak ditangkap oleh polisi.

Yang sebelumnya melaporkan Abu Janda atas cuitannya di Twitter tentang Islam arogan, KNPI melaporkan pegiat media sosial itu pada Jumat 29 Januari 2021, terkait cuitannya tentang mantan Komisioner Komnas HAM asal Papua, Natalius Pigai yang dinilai berbau rasisme.

Dengan cuitannya, akhirnya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama melaporkan Abu Janda ke Bareskrim.

Kemudian, Penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda pada Senin, 1 Februari 2021, lusa. Abu Janda bakal diperiksa terkait cuitannya yang menyebut ‘Islam Agama Arogan’.

Selain itu pula Haris Pertama menyatakan, Pertaruhan Marwah KNPI dan Harapan Masyarakat Indonesia tentang penegakan hukum yang adil adalah dengan di tangkapnya Abu Janda.

Jika Abu Janda tidak tertangkap maka saya mundur menjadi Ketua Umum DPP KNPI !!! (30/1/21). Di akun twitternya @harisknpi.

Pernyataan tersebut dinilai tegas, agar kiranya para pemangku jabatan tidak tembang pilih, guna terwujudnya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, berpedoman kepada UUD 1945 serta Nilai Nilai Pancasila, hendaknya hukum jangan tajam ke bawah tumpul ke atas.***

Posting Komentar