Dua Kapal Nelayan Ciparagejaya Tenggelam di Hantam Gelombang

Cuaca ekstrem dan gelombang laut yang yang mencapai lebih dari 2 meter dengan angin Utara - Timur mencapai kecepatan 4 - 25 Knot, membuat dua perahu nelayan kecil di Ciparagejaya Kecamatan Tempuran tenggelam bersama ABK nya, Rabu pagi (20/1).Beruntung, perahu yang masih belum jauh dari Muara, berhasil di evakuasi dan menarik masuk ke Muara. 

Wawan Setiawan Polsus Kementerian Kelautan dan Perikanan Karawang mengatakan, Dua kapal nelayan kecil ciparage dihantam gelombang tinggi angin barat daya. Perahu Ragem milik Kiwang dengan alat tangkap Payang Teri (gemplo) yang di awaki 5 orang ABK semuanya Selamat dan proses evakuasi oleh rekan Nelayan membantu menarik masuk ke muara. Begitupun perahu yang satu lagi dengan nama Kapal "Sri Gampang" dengan nama pemilik Atim Warga Dusun Pulomulya juga berhasil.di evakuasi. "Kapal Ragem dan Sri Gampang di kabarkan tenggelam, tapi berhasil ditarik dan di evakuasi ke Muara. Begitupun dengan ABK nya, semuanya selamat, " Katanya.

Kabar dari BMKG sebut Wawan, angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Utara - Timur dengan kecepatan 4 - 25 knot, 
sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 
4 - 25 knot. Untuk itu, ia berharap semua nelayan berhati-hati saat melaut. (Rd)
Posting Komentar