Breaking News : 40 Adegan Pra Rekontruksi Pembunuhan Anak Pejabat BUMN di Karawang

Pra rekontruksi pembunuhan Fathan, Mahasiswa Telkom Bandung yang juga Putra pejabat BUMN, digelar di 8 Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (19/1). Dari jejak kasus tersebut, pelaku memperagakan 40 adegan pembunuhan, mulai dari kontrakan Dusun Cilalung Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari, sampai di lokasi pembuangan mayat di Parit sawah akses Jalan Syeh Quro Bayur Kidul - Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon.
Pra Rekontruksi di TKP Pembuanhan Mayat di Cilamaya Kulon Jadi Tontonan Warga, Polisi Juga menyertakan Kendaraan yang digunakan Pelaku saat Membuang Mayat Mahasiswa Telkom Tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putera mengatakan, adegan pertama di rumah kontarakan tersangka di Dusun Cilalung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari. "Tersangka dan korban sebelumnya ngobrol sambil minuman keras (miras) dan kemudian terjadi pertengkaran dan perkelahian hingga akhirnya korban dibunuh,” katanya.

TKP kemudian bergeser ke KW Jembatan Tamelang, proses saat tersangka hendak membuang pakaian korban di irigasi. Kemudian TKP ke tiga di Perumahan Villa Karawang.

“Disinilah saat tersangka JF mengirim pesan whats up kepada orang tua korban meminta uang Rp400 Juta. Dirumah itu juga tersangka JF menceritakan peristiwa pembunuhan kepada tersangka HA,” ungkapnya.

Rama memaparkan,fakta yang didapat dari 40 adegan pra rekontruksi itu, ternyata tersangka HA tidak ada dirumah kontrakan saat terjadi pembunuhan. Tersangka HA datang setelah korban tewas. "Tersangka JF meralat keterangan sebelumnya yang menyebut tersangka HA ada didepan kamar saat kejadian,” ungkapnya.

Karena keterangan pelaku JF kerap berubah, polisi akan terus melakukan pemeriksaan intensif, khawatir adanya temuan fakta lain yang masih disembunyikan. **rls
Posting Komentar