no fucking license
Bookmark

Astagfirullah , Arab Saudi Dibombardir Rudal, Raja Salman Marah Besar & Keluarkan Perintahkan ini

Arab Saudi meruapakan salah satu negara Arab yang memilili kekuatan militer yang mumpuni.

Raja Salman

Namun pertahanan udara itu itu tak sanggup menahan serangan ruda-rudal yang datang dari wlayah Yaman

Arab Saudi sedang siaga penuh. Pasalnya ibu kota Arab Saudi , Riyadh , dihujani serangan rudal musuh.

Disinyalir rudal ini berasal dari pemberontak Houthi , Yaman

Ledakan terdengar di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, pada Selasa (26/1). Namun, penyebab pastinya belum diketahui.

Mengutip Reuters, beberapa saksi melaporkan mendengar dua suara keras dan melihat kepulan kecil asap di atas Kota Riyadh sebelum pukul 1 siang waktu setempat.

Stasiun TV Al Arabiya milik Pemerintah Arab Saudi mengutip laporan lokal tentang ledakan dan video yang beredar di media sosial yang menunjukkan sebuah rudal dicegat di RiyadhBelum ada pernyataan langsung dari otoritas Arab Saudi , atau klaim tanggungjawab apa pun.

Hanya, pasukan Houthi yang berpihak pada Iran di Yaman telah melakukan banyak serangan lintas batas ke Arab Saudi menggunakan drone dan rudal sejak koalisi pimpinan Arab Saudi turun tangan di Yaman awal 2015 untuk memulihkan pemerintahan yang digulingkan Houthi

Serangan rudal dan pesawat tak berawak yang diklaim oleh pasukan Houthi telah menargetkan bandara sipil dan infrastruktur minyak di Arab Saudi, kadang-kadang mencapai Riyadh.

Pada Sabtu (23/1) pekan lalu, koalisi militer pimpinan Arab Saudi yang beroperasi di Yaman mengatakan, telah mencegat dan menghancurkan "target udara musuh" yang diluncurkan menuju Riyadh.

Houthi membantah bertanggungjawab atas serangan itu.

Sementara kelompok yang menyebut dirinya Alwiya Alwaad Alhaq , yang secara kasar diterjemahkan sebagai Brigade Janji Sejati, mengklaim serangan tersebut.

Kini Arab Saudi akan menuntut balas atas serangan ini dimana kabarnya Raja Salman marah atas serangan pengecut tersebut.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x