6 Wilayah di Jabar Masuk Zona Merah: Kota Bandung hingga Kabupaten Karawang

Satgas COVID-19 Jabar mengumumkan adanya perubahan zona merah penularan virus corona di sejumlah wilayah.

Kini, enam wilayah masuk zona merah atau dalam risiko tinggi yakni Kota Banjar, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Karawang.

"Iya (benar) ada enam yang masuk ke dalam zona merah," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah Provinsi Jabar Daud Achmad ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/12).

Sebelumnya ada tujuh wilayah di Jabar masuk zona merah. Namun beberapa wilayah sudah beralih dari zona merah ke zona oranye atau zona risiko sedang yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi dan Kota Cimahi.

"Itu data dari periode 23 hingga 29 November," ucap Daud.

Sebelumnya, beralihnya Kota Bandung ke zona risiko merah disampaikan Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara.

"Iya (zona merah)" kata dia ketika dikonfirmasi, Selasa (1/12).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung Rita Verita mengatakan, penyebab berubahnya status Kota Bandung menjadi zona merah yakni meningkatnya kasus positif aktif dan meningkatnya kapasitas ruang isolasi di rumah sakit.***

Posting Komentar