Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Wagub Jabar Janji Dorong Revitalisasi Komplek Makam Syech Quro

 Kabar Karawang
Jumat, 13 November 2020, 18.53 WIB Last Updated 2020-11-13T11:53:50Z

Disela-sela kunjungan dan ziarah di komplek makam syekh Quro Pulobata Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang Jumat siang (13/11), Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum janji realisasikan revitalisasi komplek makam syekh quro di APBD Provinsi yang sebelumnya di ajukan Rp33 Miliar. Hal itu, diungkapkan Uu di hadapan, Kades Pulokalapa, Camat Lemahabang dan Asda II Haryanto usai melaksanakan ziarah di komplek panembahan. 


"Ini bangunannya sudah lapuk, sudah diajukan belum? Kalau memang sudah nanti kita dorong realisasinya? Berapa yang di usulkan dan bagiamana DED nya, " Tanya Uu. 


Menjawab pertanyaan itu, Kades Pulpkalapa Popon Fatmawati bersama Plt Camat dan pejabat Pemkab mengatakan, bahwa ajuan sudah di layangkan bertahun-tahun termasuk draft DED yang ikut di layangkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provisi Jawa Barat. Bahkan, nominal yang disiapkan sebelumnya, di kisaran Rp33 Milyar untuk revitalisasi dan perluasan komplek makam religius paling sepuh di Jawa ini. "Tanah sudah beres sertifikatnya, kemudian ajuan juga sudah dilampirkan DED nya dengan pagu Rp33 Milyar, tapi sampai sekarang belum ada kabar realisasi, " Kata Popon kepada Wagub.
Menyikapi itu, Uu memastikan akan mengawal agar realisasi di APBD untuk wisata sejarah ini bisa terwujud. Ia meminta skema DED, perluasan dan legalitas tanah yang nanti kembali di ajukan ke Pemprov untuk ditindaklanjuti dan di dorong. Secara khusus, dirinya juga bertukar nomor kontak dengan Kades Pulokalapa untuk mengawal program ini agar bisa terwujud.."Baik kalau begitu, akan kit dorong. Ini memang seharusnya bisa di perluas dan di benahi sarana pra sarananya, " Tukasnya.***
Komentar

Tampilkan

  • Wagub Jabar Janji Dorong Revitalisasi Komplek Makam Syech Quro
  • 0

Terkini