Sambut HGN 75, Guru di Cilamaya Wetan Santuni 500 Siswa Yatim

Menyongsong Hari Guru Nasional (HGN) ke 75 pada 25 November lusa, para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cilamaya Wetan, keliling SD untuk menyantuni 500 siswa yatim piatu, Sabtu (21/11) pekan kemarin. Meskipun sekadar bantuan uang saku/jajan anak, namun kontribusi ini sebagai pesan moral memeriahkan hari guru.


Ketua PGRI Cabang Cilamaya Wetan, Ade Fatimah S.pd mengatakan, kegiatan santunan ini di lakukan selama dua sesi menyambut hari guru sampai Senin ini (23/11). Kemarin, pihaknya bersama pengurus keliling SD separuhnya dari gugus 1, dan hari Senin ini di gugus 2. "Ada 500 anak/siswa yatim yang kita santuni dalam rangka HGN ini, " Katanya.

Ade menambahkan, memilih santunan di Milad para guru ini adalah sebagai pesan moral, dimana khalayak agar melakukan hal serupa sebagai bentuk kepedulian sosial. Yatim/piatu sambung Ade, adalah anak-anak yang umumnya secara material belum beruntung, karena sumber penghidupan keluarga dicukupi oleh satu orang tua bahkan tanpa orangtua. Mengatasi hal itu, maka korps Keluarga guru PGRI Cabang Cilamaya Wetan, tergerak untuk berbagi dalam bentuk santunan sebagai wujud kasih sayang. "Lebih dari itu menjadi model untuk masyarakat luas dan aghniya agar melakukan hal serupa, bahkan jika memungkinkan bisa menjadi orang tua asuh untuk mereka, " pungkasnya.**ts
Posting Komentar