Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Beralih Kompor Listrik

 Kabar Karawang
Selasa, 03 November 2020, 01.21 WIB Last Updated 2020-11-02T18:21:52Z

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil minta warga Jabar menggunakan kompor induksi atau listrik. Pasalnya biaya pemakaian juga sama dengan kompor gas.

"Ibu-ibu kalau masak sekarang masih memakai kompor gas, saya hitung juga sama. Alat listrik sederhana murah dan polusi," ucap Ridwan Kamil dalam Memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Senin (2/11/2020).

Namun menurut dia Pemprov Jabar akan memperhatikan warga yang masih menggunakan listrik rumah dibawah 900 watt. Sebab penggunaan kompor listrik ini membutuhkan watt yang cukup besar.

"Menengah atas 900 watt tidak ada masalah kompor induksi karena watt cukup. Tapi menengah bawah itu menjadi konsen saya, kalau kompor watt besar maka mereka harus mematikan seluruh listrik lainnya. Itu tantangan kami," kata dia.

Atas kompor listrik itu, pria disapa Kang Emil ini meminta Institut Teknologi Bandung (ITB) membuat kompor dengan watt rendah agar bisa dipakai masyarakat menegah bawah.

ilustrasi Kompor Listrik

"Saya minta ITB buat (kompor induksi) untuk menengah kelas bawah. Kalau ada siap produksi massal jutaan rumah pakai kompor dan warga memakai mobil listrik," kata dia.

Komentar

Tampilkan

  • Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Beralih Kompor Listrik
  • 0

Terkini