PT Pos Indonesia Optimis BST Kemensos Sesuai Target

PT Pos Indonesia ambil bagian dalam realisasi penyaluran progam Percepatan Ekonomi Nasional (PEN). Percepatan dilakukan melalui berbagai langkah, di antaranya dengan perpanjangan berbagai program Kementerian Sosial (Kemensos) sampai dengan Desember 2020.

Khusus untuk wilayah Jawa Barat (Jabar), lanjut Faizal, program penyaluran BST tahap 1 sampai dengan 7 yang sebelumnya memiliki alokasi1.220.935 keluarga penerima manfaat (KPM) telah terealisasi sebanyak 1.210.880 KPM.

Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, mengatakan, pihaknya optimistis penyaluran Bantun Sosial Tunai (BST) tahap 8 terkait program pemerintah untuk PEN tuntas sesuai target.

“Optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya, baru-baru ini.

Faizal menyampaikan, pihaknya optimistis karena terus mengoptimalkan sumber daya yang ada, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerja sama komunitas di daerah. “Untuk penyaluran BST tahap 1 sampai dengan 7, sudah terealisasi 99,18%. Adapun penyaluran BST secara nasional sampai dengan tahap 6 telah tersalurkan sebanyak 98%,” ujarnya dalam acara penyerahan simbolis BST Reguler di Subang, Jabar.

Penyaluran BST tahap 8 direalisasikan pada November 2020 dan berlanjut hingga Desember 2020 untuk BST tahap 9 dengan nilai bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan untuk bulan Juli hingga Desember 2020. ***

Posting Komentar