no fucking license
Bookmark

Mulai Hari Ini, Harga Pertalite Dijual Rp 6.450/Liter untuk Dukung PLB. Cek Lokasi SPBUnya

Sebagai upaya mendukung kualitas udara yang lebih baik atau program langit biru (PLB), PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis pertalite dengan harga khusus Rp 6.450 per liter.

Implementasi Program Langit Biru (PLB) ini dimulai Sabtu 21 November 2020, di 16 kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Harga pertalite tersebut, kata Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, lebih rendah Rp1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.

Adapun PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, serta kendaraan yang digunakan untuk transportasi publik seperti angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

“Selain mendorong masyarakat untuk berkontribusi terhadap kualitas udara yang lebih baik, dengan adanya harga khusus ini, kami turut memberikan kesempatan kepada pengendara roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi plat kuning untuk merasakan bahwa dengan menggunakan BBM berkualitas, mesin kendaraannya akan lebih awet dan bertenaga. Juga lebih irit bahan bakar," ujarnya, Sabtu.

Dia menyebutkan, penjualan yang semula terbatas sekarang diperluas di 16 titik PLB, mencakup wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang) dan wilayah Purwasuka (Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang) mulai Sabtu (21/11) ini.

Kemudian menyusul mulai Minggu 22 November 2020, program PLB turut hadir di wilayah Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan), serta sejumlah wilayah lainnya di Jawa Barat yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, serta Kabupaten Garut.

“Sebelumnya PLB sudah dilaksanakan terlebih dahulu di sejumlah wilayah Jawa Barat seperti Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, dan Cianjur,” tambahnya.

Eko menjelaskan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak. Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM dengan angka oktan yang lebih tinggi.

Di wilayah Bandung Raya, terdapa

SPBU
t 58 SPBU Pertamina yang melayani Pertalite harga khusus ini. Selain itu, konsumen juga dapat menemukan 21 SPBU di wilayah Purwasuka, 47 SPBU di wilayah Ciayumajuning, 8 SPBU di Kota Tasikmalaya, 5 SPBU di Kabupaten Ciamis, serta 5 SPBU di Kabupaten Garut yang turut melayani Pertalite harga khusus.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ungkap Eko.

Namun demikian, perusahaannya tetap menyediakan BBM jenis Premium (RON 88) di wilayah Jawa Barat, sesuai dengan penugasan dari Pemerintah.

“Saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium sesuai penugasan. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkasnya.***

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x