Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Karawang Cerdas Kuatkan Ekonomi Saat Pandemi Covid 19 Masih Berlangsung

 Kabar Karawang
Jumat, 13 November 2020, 18.47 WIB Last Updated 2020-11-13T11:47:59Z

Karawang Cerdas melalui  Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), Pendidikan Kewirausahaan (PKW) dan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH), ikut serta mendongkrak sektor perekonomian warga belajar Pendidikan Kesetaraan. Sebab, dalam kegiatannya, peserta Kacer, dituntut dan dilatih untuk mempunyai keterampilan untuk menunjang kemandirian perekonomiannya.

Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karawang Heru Saleh mengatakan, upaya yang dilakukan Pengelola PKBM dalam menjawab tantangan saat ini dirasa saat tepat. Itu, sebutnya, untuk sinergitas antara Pendidikan dan Ekonomi, dengan kata lain bisa menciptakan dan memajukan UKM yang ada di Kabupaten Karawang. Upaya menumbuh kembangkan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi, seirama dengan upaya pemerintah pusat dal meningkatkan usaha mikro (UMKM). "Sasaran Karawang cerdas bagi warga belajar pendidikan kesetaraan ini untuk menjawab tantangan yang tepat dewasa ini, dimana kemandirian ekonomi di pacu lewat tiga program pos Kacer tersebut, " Katanya.


PKBM atau Pendidikan Masyarakat sambung Heru, hadir ditengah kesulitan Pendidikan dan Ekonomi, bagaimana warga belajar bisa dilayani dengan baik betapapun melalui online. Bahkan, Perekenomianpun ikut terbantu. "PKBM ini hadir ditengah kesulitan pendidikan dan ekonomi warga yang belum terjamah dan terlayani agar mendapatkan hak mandiri perekonomian maupun pendidikannya, " Tutupnya.***
Komentar

Tampilkan

  • Karawang Cerdas Kuatkan Ekonomi Saat Pandemi Covid 19 Masih Berlangsung
  • 0

Terkini