no fucking license
Bookmark

Kacer Cair di PKBM, Disdikpora Minta Tepat Sasaran

Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) bagi pendidikan kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cair pekan ini. Kacer yang menyasar Rp1,2 juta perwarga belajar pertahun tersebut, di wanti-wanti agar di alokasikan secara proporsional dalam program pemberdayaan sesuai petunjuk teknis bagi pendidikan siswa paket tersebut. 


Kasie Kesetaraan dan kursus Disdikpora Karawang, Kosim Taryana S.pd mengatakan, Kacer bagi semua warga belajar di PKBM sudah turun dan diharapkan bisa di gunakan sesuai pedoman/juknis. Sehingga, sebutnya Kacer yang menyasar program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH), Pendidkan Kecakapam Kerja (PKK) dan Pendidikan Kewirausahaan (PKW), itu tepat sasaran dan optimal.."Sudah cair, jadi gunakan sesuai juknis agar tepat sasaran, " Katanya. 

Dalam data, sebutnya, Kacer bagi PKBM ini mengguyur 1.070 warga belajar paket A, B dan C dengan alokasi sekitar Rp1,58 Milyar dengan rincian PKW 250 warga belajar, 530 warga belajar untuk PKK, dan PKH 290 warga belajar yang tersebar di 16 PKBM. Teknisnya, sebut Kosim, diatur dalam Perbup Nomor 48 tahun 2020. "Kacer ini mengguyur 1.070 warga belajar di 16 PKBM berbasis program," katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, pengawasan dan pembinaan sendiri, Dinas akan monitor penetapan Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) oleh  SK Kadis diperkuat oleh CPCL SK Bupati, kemudian membentuk Tim Verifikasi yang juga di SK kan, melakukan Verifikasi, memandu NPHD, memastikan ketersaluran Dana dan Monev Kegiatan. "Kita monitor dan awasi bersama untuk memastikan ketersaluran dana ini tepat sasaran dan outputnya real, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x