Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Jutaan HP Android Terancam Tak Bisa Akses Situs Internet, Ada Apa?

 Kabar Karawang
Senin, 16 November 2020, 00.59 WIB Last Updated 2020-11-15T17:59:50Z

Jutaan pengguna smartphone Android terancam tak bisa lagi mengunjungi sebagian besar situs internet. Hal ini merupakan dampak dari kebijakan sertifikasi dari Let's Encrypt.

Dalam kebijakan sertifikasi terbaru, Let's Encrypt mengungkapkan pengguna Android 7.1.1 atau Android Nougat ke bawah harus segera mengupdate sistem operasinya ke Android terbaru karena sertifikasi lama tidak akan berlaku lagi. Ini akan membuat pengguna Android lama tak bisa akses situs yang aman.

Handphone

Pengguna Android lama akan bisa mengakses situs-situs aman setelah fungsi default untuk sertifikat ini diaktifkan pada 11 Januari 2021. Dilansir Engadget, Senin (9/11), solusi parsial yang bisa digunakan adalah menginstal browser Firefox, sebagai mitra dari Let's Encrypt dan menggunakan sertifikat store sendiri.

Namun cara ini tidak akan membantu dengan fungsionalitas di luar browser. Android Nougat sendiri diluncurkan pada 2016 silam.

Let's Encrypt sekitar 33,8% pengguna Android di Google Play Store menjalankan sistem operasi lebih lama dari Android Nougat. Saat ini ada lebih dari 2,5 miliar perangkat Android di pasaran.

Pada tahun-tahun sebelumnya tak jarang vendor Android menawarkan pembaruan yang relatif sedikit dan beberapa smartphone bugdet atau ponsel murah terjebak dalam OS yang terpasang di awalnya. Kini situasinya telah membaik.

Samsung dan pembuat Android lainnya berkomitmen buat pembaruan OS untuk tiga tahun Namun, hal itu tidak akan mengubah kenyataan bagi pengguna Android lama, dan mungkin hanya ada sedikit cara lain jika kalian tidak dapat atau tidak ingin menggunakan Firefox.***

Komentar

Tampilkan

  • Jutaan HP Android Terancam Tak Bisa Akses Situs Internet, Ada Apa?
  • 0

Terkini