Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ini Pesan Wagub Uu Buat Pengurus Apdesi Karawang !

 Kabar Karawang
Selasa, 03 November 2020, 16.52 WIB Last Updated 2020-11-03T09:52:29Z

Disela-sela sambutannya di gelaran pelantikan pengurus Apdesi Karawang 2020-2025 Selasa (3/11), Wakil Gubenur Jawa Barat, menitipkan pesan kepada para kepala desa untuk satu visi mewujudkan Jargon Jawa Barat, yaitu "Jabar Juara Lahir Batin" .

"Atas nama Pemprov dan pribadi saya menghaturkan selamat atas pelantikan pengurus Apdesi Karawang. Kades, disamping menjalani rutinitas pemerintahan dan kemasyarakatan, tapi ada tugas membina keimanan masyarakat sesuai Jargon Jawa Barat, yaitu Jabar Juara Lahir Batin, ini harus dimplementasikan semua desa di Jawa Barat, termasuk Karawang, " Pesannya.


Mantan Bupati Tasikmalaya ini menambahkan, tiga hal yang harus dilakukan para kades dan APdesk sebagai pimpinan. Pertama, Para Kades harus berdampingan dengan para kiai dan ulama untuk membina moral dan akhlak (Fal ya'budu robba haadzal bait). Kemudian kedua, tambah Uu, Kades juga harus mampu memberi kecukupan sandang pangan masyarakatnya, antara lain lewat kerjasama dan komunikasi serta kolaborasi bersama Pemkab, baik kesehatan, ekonomi dan sosial (Alladzi Ath'amahum Min Juu'). Dan yang terakhir adalah, pesan Uu, seorang kades dan pemimpin harus bisa memberikan rasa aman, tenang dan tentram bagi masyarakatnya, ini bisa dilakukan dengan koordinasi yang masif antara pemerintahan dengan TNI - Polri (Wa amanahum min khouf ). "Apdesi dengan forum BPD dan PPDI itu harus beriringan, jangan saling salip kepentingan. Saya mengajak, mari bahu membahu membangun peradaban di desa-desa yang baldahltuj thoyibatun warobbun Ghofur, " Pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Ini Pesan Wagub Uu Buat Pengurus Apdesi Karawang !
  • 0

Terkini