Di Karawang , Pasokan Barang dan Harga Sembako di Pasar Tradisional Masih Stabil

Meski pandemi Covid-19 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang pastikan ketahanan pangan di Karawang cukup stabil.

"Ketahanan pangan aman. Dan harga pangan di Karawang cukup stabil meskipun ditengah Pandemi Covid-19," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, diwawancarai di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, dinas bersama tim selalu melakukan monitoring ke pasar tradisional dan pasar modern untuk pengecekan ketahanan pangan.

"Hasil monitor ada temuan tidak sesuai, kami tidak lanjuti," katanya.

Lanjutnya, untuk mengetahui informasi harga seputar pangan di pasar tradisional pihaknya telah bekerjasama dengan Diskominfo membuat aplikasi untuk mengupdate data terkini.

"Kita bekerja sama dengan Diskominfo, sudah membuat aplikasi yang bisa dibuka untuk bisa mengetahui harga. Masyarakat bisa kroscek aplikasi hargapasar.Karawangkab.go.id, tinggal buka saja nanti harian harga akan tertera," jelasnya.

Dijelaskan, data atau tabel harga ini cukup penting agar bisa mengetahui naik dan turun nya dari harga bahan pokok dipasaran.

"Untuk bisa mengetahui harga harian tersebut sebanyak 45 orang dari dinas gabungan kita turunkan kelapangan untuk monitoring harga. Itu penting bagi kami, Kemudian dilihat ada harga yang naik turun atau naik terus selama satu minggu yah kita langsung bergerak dengan Tim Inflasi Daerah (TPID). Fungsinya pemantauan harga, sehingga tidak terjadi inflasi," pungkasnya.***
Posting Komentar