Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Besok, Pengurus Baru Apdesi Karawang di Lantik

 Kabar Karawang
Senin, 02 November 2020, 17.03 WIB Last Updated 2020-11-02T10:03:39Z

Selasa pagi (3/11), pengurus baru Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang priode 2020 - 2025 dilantik. Pengukuhan Apdesi di bawah komando Wk Sukarya untuk kali ini di pusatkan di Aula Gedung Pemkab Karawang yang rencananya bakal di hadiri Forkopimda, DPD Apdesi Jawa Barat dan para Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) se Karawang. 

Sekretaris APdesi Karawang, Alex Sukardi mengatakan, meskipun agenda pelantikan ini mundur ke November, namun tak mengurangi kematangan panitia dan formatur dalam menyusun kepengurusan. Rencana awal, penyelenggaraan Pelantikan akan di gelar di luar Kabupaten Karawang, namun karena pertimbangan lain, akhirnya di selenggarakan besok di Gedung Pemda. Rencananya, pengurus baru yang jumlahnya 52 orang, terdiri dari 46 struktur pengurus dan 6 Koorwil ini, dilantik langsung pengurus DPD Apdesi Jawa Barat dan disaksikan Forkopimda Karawang bersama para Ketua IKD. "Besok rencananya pagi pelantikan di Karawang, " Katanya. 


Mantan Sekretaris Apdesi Karawang, Juhari SH mengatakan, dirinya kembali dipercaya masuk dalam kepengurusan Apdesi di priode kali ini, untuk posisi dirinya enggan membocorkannya terlebih dulu, karena dimana pun ditempatkan, baginya berorganisasi itu penting, apalagi memperjuangkan hak - hak pemerintahan desa. Meskipun tergolong senior karena pernah di kepengurusan Apdesi era Dadang S Muchtar dan H Ade Swara lewat kepimpinan Ketua Asep Komara, dirinya merasa, dirinya masih harus terus beradaptasi, karena tantangan birokrasinya berbeda, dimana saat ini pemerintahan desa jadi pusat semua perhatian kota, utamanya soal pengelolaan keuangan bagi masyarakatnya. "Iya, insha Allah masuk, berkhidmat saja semoga bisa diterima dan membawa manfaat, " Kata Kades Karangtanjung Kecamatan Lemahabang ini. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Besok, Pengurus Baru Apdesi Karawang di Lantik
  • 0

Terkini