Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Besok, Pelantikan Pengurus OSIS Baru SMAN 1 Tempuran Secara Virtual

 Kabar Karawang
Senin, 09 November 2020, 15.58 WIB Last Updated 2020-11-09T08:58:43Z

Besok, dihari pahlawan 10 November, Pengurus baru Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Tempuran di kukuhkan secara virtual. Eksistensi ekstrakulikuler di sekolah ini, memang tidak pernah surut meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi, menjadi jembatan komunikasi masif para siswa Eskul untuk terus aktif mengelola organisasinya. 

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi mengatakan, meskipun tidak tatap muka, eksistensi ekstrakulikuler di SMAN 1 Tempuran berjalan normal, meskipun harus selalu berkomunikasi secara virtual. Dari 17 Eskul, selain olahraga yang tatap muka, semuanya aktif mengurusi organisasinya, seperti PMR, Pramuka, Seni, hingga OSIS. Bahkan, berganti kepengurusan baru, pemilihan Ketua Osis juga dilakukan secara virtual dengan aplikasi pemilihan umum (Pemilu) via gogle drive dan kampanye lewat YouTube. Rencananya, pengurus baru OSIS ini akan dilantik besok, Selasa (10/11) yang dihadiri pengurus inti di sekolah, dan sisanya dari rumah secara virtual dan di saksikan semua siswa SMAN 1 Tempuran secara online. "Pemanfaatan teknologi ini jadi penting sekali, bahkan pemilu Osis saja siswa berlakukan secara virtual setiap tahapannya, termasuk berkampanye melalui YouTube, " Ujarnya.

Kepala SMAN 1 Tempuran, Dede M.pd mengatakan, dengan dilantiknya pengurus osis baru besok, ia berharap agar Osis tetap aktif menyusun program kegiatan sesuai kebutuhan pada masa pandemi covid-19, kemudian, anak-anak OSIS juga diharapkan bisa serius lagi dalam berorganisasi hingga belajar, sekaligus membantu kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Baginya, sebut Dede, seluruh pengurus osis, kiranya dapat menjadi prototipe siswa SMA Tempuran yang berkarakter sehingga, mampu membuat program -program kreatif, inspiratif dan berdayaguna untuk perjuangan meraih cita-cita mereka. "Kita berharap, anak OSIS ini bisa membantu kelancaran PJJ di tengah pandemi. Saat dilantik besok, pihak sekolah berharap pengurusnya bisa membuat terobosan program yang inspiratif dan berdayaguna, " Pungkasnya.**ts
Komentar

Tampilkan

  • Besok, Pelantikan Pengurus OSIS Baru SMAN 1 Tempuran Secara Virtual
  • 0

Terkini