Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Berikut Sekilas Cellica Berdasar Catatan KPU Karawang

 Kabar Karawang
Minggu, 15 November 2020, 16.35 WIB Last Updated 2020-11-15T09:35:35Z

Cellica Nurrachadiana merupakan Calon Bupati Kabupaten Karawang nomor urut 2 dalam Pilkada Jawa Barat 2020.

Perempuan yang bernama lengkap dr. Hj. Cellica Nurrachdiana itu adalah petahana di Pilkada Kabupaten Karawang kali ini.

Cellica Nurrachadiana

Cellica lahir di Bandung, 18 Juli 1980 dan tinggal di Jalan Ir. Suratin Nomor 1 RT 04/RW 23, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang sebagaimana dikutip dari KPU kabupaten Karawang.

Ia pernah menjadi istri dari Yedi Karyadi, namun kini sudah bercerai. Mereka berdua dikaruniai dua orang putra, salah satunya merupakan anak angkat.

Masa kecil hingga remaja dihabiskan Cellica di Kota Bandung. Ia mengenyam sekolah dasar dan menengah pertama di BPI 1 Bandung.

Setelah itu, Cellica melanjutkan ke SMA Negeri 5 Bandung kemudian mengejar pendidikan kedokteran umum di Universitas Kristen Maranatha.

Cellica adalah seorang perempuan yang cukup aktif sejak tingkat SMP. Ia sempat menjadi Wakil Ketua OSIS SMP BPI 1 Bandung dan menjadi anggota Pengurus OSIS SMA Negeri 5 Bandung.

Ia juga aktif dalam organisasi olah raga sehingga pernah menjadi Ketua Cabor (cabang olah raga) Anggar Kabupaten Karawang dan Ketua Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Karawang.

Selain itu, perempuan yang sempat aktif di Partai Demokrat ini juga pernah menjabat sebagai Dewan Penasihat Persika Karawang dan KONI Kabupaten Karawang.

Dalam kepemudaan dan gerakan perempuan, Cellica sempat menjabat Dewan Penasihat Karang Taruna dan menjadi anggota Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI).

Adapun organisasi yang masih diikutinya ialah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten (APKASI).

Karir Cellica sendiri dimulai dengan menjadi dokter umum selama tiga tahun, yakni 2006 hingga 2009.

Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2009, ia berhasil memenangkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

Setahun kemudian, Cellica ikut Pilkada Kabupaten Karawang sebagai Wakil Bupati dan memenangkannya bersama Ade Swara.

Saat itu, Cellica menjadi wakil bupati termuda se-Indonesia dan diberikan penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) pada 2011 silam.

Sayangnya, Bupati Karawang Ade Swara terjerat tindak pidana korupsi dan pencucian uang pada 2014.

Cellica pun naik menjadi pelaksana tugas (plt) Bupati Karawang hingga akhir periode kepemimpinan Ade pada 24 Desember 2015.

Periode selanjutnya, ia memenangkan kembali Pilkada Kabupaten Karawang sebagai Bupati bersama Ahmad Zamaksyari yang menjadi wakilnya.

Kini, ia bermotivasi untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Karawang agar lebih maju dan sejahtera.

dr. Hj. Cellica Nurrachdiana akan berpasangan dengan H. Aep Sataepulloh dan didukung empat partai pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Keduanya memiliki visi untuk 'Mewujudkan Karawang Mandiri, Bermartabat, dan Sejahtera untuk Semua'.

Masyarakat Karawang bisa berinteraksi langsung dengan Cellica lewat akun Instagram @cellicanurrachadiana atau akun Facebook Cellica Nurrachadiana.***

Komentar

Tampilkan

  • Berikut Sekilas Cellica Berdasar Catatan KPU Karawang
  • 0

Terkini