no fucking license
Bookmark

Banyak Kegiatan Hilang Gegara Covid-19, PPKS SD Kurang Standarisasi

Penilaian Prestasi Kepala Sekolah (PPKS) yang berlangsung setahun sekali, kembali digelar 16 - 30 November ini. Namun, PPKS kali kedua ini, tidak sesempurna ditahun - tahun sebelumnya, menyusul pandemo covid-19 yang nyaris berlangsung setahun, membuat standar indikator penilaian kurang optimal. 


Ketua Gugus 1 SD di Kecamatan Lemahabang, Abdul Kodir S.pd mengatakan, PPKS tahun ini tentu tidak sesempurna tahun sebelumnya, mengingat minimnya kegiatan sepanjang masa pandemi covid-19 yang mengharuskan siswa Belajar Dari Rumah (BDR) berbulan-bulan. Sehingga, saat PPKS digelar, selain asesor non silang yang saat ini di berlakukan, kegiatan penilaian kepsek itu juga tanpa menghadirkan siswa. Bahkan, kegiatan prestasi siswa yang ditanyakan, juga minim karena tidak pernah ada kegiatan akademik dan non akademik sepanjang tahun, baik Jambore Pramuka, maupun O2SN yang biasa digelar bersama siswa. "Banyak kegiatan yang tidak ada, jadi urusan prestasi sekolah bingung juga apa yang di sampaikan, " Katanya. 

Ia berharap, hasil PPKS semuanya bisa optimal dan menjadi acuan penilaian para pengawas terhadap para Kepsek sepertinya secara objektif. Ini, sebutnya merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi amanah Permendikbud paska di hilangkannya istilah periodesasi. "Meskipun banyak kekurangan, tapi kita harap tetap optimal, " Pungkasnya.***
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x