Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Apdesi Minta Dinas Manapun Fasilitasi Kades Rapid Rest

 Kabar Karawang
Rabu, 11 November 2020, 17.54 WIB Last Updated 2020-11-11T10:54:11Z

Covid-19, sudah mulai merambah Kades di Karawang. Tercatat, dua Kades di Karawang terinfeksi virus yang menjadi ancaman kesehatan tersebut saat hendak berkegiatan di Aula Pemkab Lantai 3 dalam acara BPN/ATR Senin (9/11) kemarin. 

Mengantisipasi mewabahnya penyebaran covid-19 ke sejumlah Kades dan perangkat desa, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang meminta Dinas tidak sembarangan mengundang kegiatan kepada para kades dan perangkat desa tanpa memfasilitasi rapid test terlebih dahulu. 

"Kita minta setiap Dinas yang undang para Kades rapat, harus sanggup fasilitasi Rapid test. Itu demi pencegahan setelah adanya Kades yang positif hari ini, " Kata Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi, Rabu (11/11). 

Alek Sukardi

Apdesi terus mengingatkan bahwa Corona di Karawang itu belum berakhir, semua Kades wajib menerapkan 3M, hindari kontak langsung kepada banyak orang, terutama di satu ruangan atau tempat tertutup, ciptakan suasana kerja di desa dengan cara body distancing, olahraga yang cukup, konsumsi Vitamin dan batasi jam kerja agar tidak terlalu menguras tenaga dan jangan lupa Berdoa. "Selain upaya dari birokrasi, semua Kades juga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari, batasi kegiatan yang menguras tenaga dan menurunkan imunitas tubuh kita, terapkan protokol kesehatan secara masif, " Pintanya.***
Komentar

Tampilkan

  • Apdesi Minta Dinas Manapun Fasilitasi Kades Rapid Rest
  • 0

Terkini