no fucking license
Bookmark

Apa Kabar DBH Tahap 2 di Karawang?

Pemkab Karawang melalui Dinas PMD sedang sibuk-sibuknya urus tahapan dan sosialiasi teknis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021. Sementara Dana Bagi Hasil (DBH) PDRD tahap 2, masih jauh panggang dari pada api di bahas mendalam paska di kabarkan ada pemangkasan di tahun 2020 ini. Jangankan pencairan yang waktunya jelang akhir tahun, pengajuan saja masih "Wait And See" karena DPMD dikabarkan belum membuka kerannya.

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Kulon, Sawa Isyirat mengungkapkan, DBH memang masih dalam bahasan pihak Pemkab. Desa, sebutnya sebenarnya sudah siap pengajuan, namun pos dan kerannya masih belum di buka. Apalagi, paska kabar adanya pemangkasan DBH tahun ini, pembahasan kabarnya jadi alot. Ia tidak tahu, kalau sampai ini tidak segera di buka kerannya, apakah DBH tahap 2 ini jadi luncuran ke tahun depan, atau tetap di cairkan jelang tutup tahun dengan dasar sebelum Pilkades digelar. Pemerintah Desa, sambungnya, belum tahu, pos apa saja yang akan di hilangkan, sehingga ajuannya bisa menyesuaikan kedepannya. " Masih dalam bahasan, jangankan pencairan, pengajuan saja belum, " Ungkapnya.

uang

Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi menuturkan, DBH sejauh ini memang belum ada kabar, sebab kerannya masih belum dibuka oleh DPMD. Ia berharap, Dinas bisa segera berikan lampu hijau, karena Kades masih punya waktu 2 mingguan yang ia harap tidak sampai loncat ke tahun 2021 pencairannya/luncuran. "Masih ada waktu, kita harap gak loncat tahun pencairannya, " Ungkapnya***
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x