Waspada Mulai Besok Bila Melintas Tol Cikampek - Jakarta, Ini Perkaranya

Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan mendapatkan pemeliharaan konstruksi perkerasan jalan menggunakan material beton atau rigid pavement oleh PT Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT)

Seperti diketahui, Jalan Tol Jakarta-Cikampek merupakan salah satu koridor penting jalur lalu lintas di Pulau Jawa yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik mengatakan, pemeliharaan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol yang dibuka sejak 1988 silam.

"Pekerjaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol," kata Hendra di Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 18 Oktober 2020, dikutip dari Antara.

Pengerjaan pemeliharaan tersebut akan mulai dilakukan sejak besok, Senin, 19 Oktober 2020 hingga Jumat, 23 Oktober 2020.

"Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Senin pukul 10.00 WIB sampai Jumat pukul 04.00 WIB," katanya.

Hendra mengatakan titik pekerjaan pemeliharaan jalan itu berada di Kilometer (Km) 27+613 hingga Km 27+688 pada lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 75 meter.

Kemudian, Km 33+155 sampai dengan Km 33+185 tepatnya di lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 30 meter.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur di sepanjang titik pekerjaan jalan.

Kemudian, mempersempit area kerja, pemasangan spanduk himbauan pekerjaan, serta persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini patroli jalan raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan untuk memastikan informasi tersebut diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

"Sosialisasi dilakukan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan variable message sign di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ungkapnya.

Tol

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu saat berkendara, terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan yang ingin mengetahui informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat mengakses call center 24 jam di nomor 14080.***

Posting Komentar