Warga Karawang Makin Banyak Terpapar Corona, Ini Data Terbarunya

Kasus terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Karawang melonjak tinggi. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, jumlah pasien masuk per Sabtu 10 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB, terdapat 42 warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona.
vaksin virus


Selain itu, satu warga Karawang meninggal dunia dan hasil swabnya positif virus corona. Jumlah tersebut dinilai sangat tinggi. Padahal, sehari sebelumnya Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan Karawang turun level ke zona oranye. Fitra menyampaikan, 42 orang diketahui positif hasil dari tracing tim Satgas Penanganan Covid-19.

Namun, tak sedikit juga warga yang diketahui positif setelah cek kesehatan. "42 orang ini tersebar di berbagai kecamatan. Tidak terklaster. Artinya ini peringatan bagi warga Karawang secara keseluruhan," kata Fitra.

Ia juga mengungkapkan, terdapat pasien dari lingkungan perusahaan. Yakni dari salah satu perusahaan produksi bahan elektronik serta manufaktur elektronik. Dengan tingginya penambahan ini, jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona tembus angka 900. Data pukul 14.00, total 912 warga Karawang terkonfirmasi virus corona. Dengan rincian 688 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan/isolasi 191 orang dan meninggal dunia 33 orang.**
Posting Komentar