Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Mulai November 2020, Tabung Elpiji Biru 12 Kg Ditarik dari Pasaran

 Kabar Karawang
Sabtu, 17 Oktober 2020, 16.52 WIB Last Updated 2020-10-17T09:52:49Z

Belakangan ini di media sosial viral surat yang isinya adalah pemberitahuan bahwa Pertamina akan menarik kembali tabung Elpiji 12 Kg berwarna biru dari pasaran. Surat ini dikeluarkan oleh salah satu agen resmi Pertamina Yogyakarta, PT Wina Wira Usaha Jaya.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa masyarakat yang selama ini memakai elpiji 12 kg ini diminta untuk beralih ke Bright Gas 12 kg.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman angkat bicara terkait dengan isu ini. Dia membenarkan isi surat tersebut. Fajriyah menyebut kebijakan ini ternyata dipengaruhi oleh berubahnya strategi distribusi yang membuat Pertamina lebih fokus ke single brand.

“Saat ini, Pertamina lebih fokus ke kebijakan single brand untuk penjualan LPJ 12 kg. Karena di pasaran ada Elpiji tabung biru dan Bright Gas yang bertabung pink, kami akhirnya memilih untuk fokus ke Bright Gas saja,” ungkap Fajriyah.

Lantas, apakah ada perbedaan di antara kedua jenis gas 12 kg tersebut? Ternyata, Fajriyah menyebut nggak ada sama sekali perbedaan keduanya dari sisi harga, dimensi, serta isi. Hanya perbedaan warna tabung yang cukup mencolok.

“Secara teknis, Bright Gas dan Elpiji biru beda dari sisi warna serta tampilan tabung gas. Kalau soal harga, keduanya sama. Bahkan, Bright Gas telah dilengkapi dengan vale double spindle. Hal ini berarti, Bright Gas lebih baik dalam mencegah kebocoran,” jelas Fajriyah.

Proses Penarikan Dilakukan Bertahap

Kebijakan penarikan tabung gas 12 kg berwarna biru dari pasaran ternyata akan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia.

“Nantinya akan diberlakukan di seluruh Indonesia. Akan dilakukan secara bertahap. Kalau di rumah kamu masih ada tabung warna biru, pastikan untuk menghabiskannya dulu. Setelah itu, barulah kamu bisa menggantinya dengan tabung gas berjenis Bright Gas.

Memang, pengguna tabung gas biru 12 kg nggak sebanyak pengguna tabung gas hijau 5 kg melon. Meski begitu, ditariknya tabung gas LPG ini memang cukup mengejutkan, Millens. Omong-omong, di rumahmu ada nggak tabung gas ini?

Komentar

Tampilkan

  • Mulai November 2020, Tabung Elpiji Biru 12 Kg Ditarik dari Pasaran
  • 0

Terkini