no fucking license
Bookmark

Menko Luhut Mencak-mencak: Lagi Keadaan Susah Gini Masih Demo-demo!

Sebagian masyarakat Indonesia dalam beberapa pekan terakhir menggelar aksi unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah yang menggoalkan UU Cipta Kerja.

Gelombang aksi pun berlangsung di sejumlah daerah. Bahkan di DKI Jakarta, massa sempat menggeruduk kantor Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Aksi demo pun berujung pada tuntutan melengserkan Jokowi.

Demo

Melihat banyaknya gelombang unjuk rasa di sejumlah daerah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara.

"Jadi kita di dalam negeri membicarakan yang tidak perlu dibicarakan padahal semua berjalan baik, habis energi kita," kata Luhut.

Menteri yang terkenal vokal dan keras ini menyampaikan sindiran kepada masyarakat Indonesia yang masih berdemo di tengah pandemi.

Luhut yang disebut memiliki kedekatan dengan presiden ini menyayangkan kebanyakan orang di Indonesia sering kali membicarakan hal yang tidak perlu.

"Lalu kondisi politik Indonesia juga tidak jelas dan lagi keadaan susah gini masih demo-demo lagi," tegas dia saat menghadiri acara INDY Fest 2020 secara virtual melalui video conference.

Luhut tampak lebih bersemangat untuk membicarakan masa depan Indonesia. Termasuk pentingnya transformasi ekonomi dalam era Making Indonesia 4.0 di Indonesia, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita sedang mengalami perubahan lanskap geopolitik yang sangat cepat," katanya.

Menurut dia, perubahan tersebut ditandai dengan adanya perubahan dunia akibat teknologi dan globalisasi yang sangat cepat.

Tak lepas juga adanya ketegangan geopolitik yang semakin meningkat di berbagai negara, terutama antara Amerika Serikat (AS) dan China dalam konteks perang dagang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x