no fucking license
Bookmark

Libur Panjang, Warga Karawang Diimbau Tetap Dirumah

Pj Bupati Karawang, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM,.  mengimbau warga Karawang agar tetap dirumah saat libur panjang nanti. Kalaupun terpaksa mudik diingatkan untuk tetap hati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Penyebaran Covid-19 disetiap daerah masih tinggi sehingga khawatir menimbulkan klaster baru di Karawang.


"Kalau saran saya sih sebaiknya dirumah saja biar aman. Kita belum tahu apakah kita terpapar covid-19 atau tidak, kalau bertemu keluarga di kampung. Tapi kalaupun harus pulang kampung yang harus hati-hati sepanjang perjalanan dan selalu hindari kerumunan," kata Yerry, Jumat (23/10/20).

Menurut Pjs, Kabupaten Karawang merupakan kota industri sehingga banyak pendatang yang datang dan bekerja di sektor industri. Momentum libur panjang sering dimanfaatkan untuk kembali ke kampung halaman untuk bertemu keluarga. Hanya saja, keadaan saat ini berbeda dengan sebelum karena adanya pandemi Covid-19. "Kami memahami kondisi itu dan tidak ada larangan untuk mudik. Tapi kalau memang bisa dan mencari yang aman sebaiknya tetap tinggal dirumah saja tidak perlu mudik," katanya.

Pemkab Karawang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memantau pergerakan pemudik dan melakukan pendataan warga yang pulang kampung. Warga yang pulang kampung akan didata melalui RT/RW setempat dan akan didata kembali saat kembali pulang.

"Kita akan data sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19. Jika ditemukan ada warga yang terpapar kami bisa bergerak cepat melakukan tindakan." katanya.***
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x