Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Komisi 1 DPRD Temui Camat Tempuran Bahas Persiapan Pilkades 2021

 Kabar Karawang
Kamis, 29 Oktober 2020, 02.17 WIB Last Updated 2020-10-28T19:17:48Z

Beberapa Anggota Komisi 1 DPRD Karawang, temui Camat Tempuran, Selasa (27/10). Selain bahas persiapan Pilkades di desa-desa, masukan dan saran tentang persiapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kerjasama Desa juga di bahas dalam pertemuan. 


Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, kunjungan anggota Komisi 1 DPRD Karawang ini adalah dalam rangka persiapan sosiliasi Perbup Pilkades dan kesiapan Kecamatan bersama desa menghadapi Pilkades tahun 2021 mendatang. Di informasikan dari para Anggota DPRD tersebut, sambung Camat, bahwa tahapan real sosialisasi hingga dibentuknya kepanitiaan Pilkades, akan di mulai November 2020 ini. Dimana perencanaan awal, pelaksanaan Pilkades itu hari H nya adalah 21 Maret 2021, sehingga, memungkinkan di akhir masa jabatan Kades 23 Maret, akan ada Penjabat Sementara (Pjs) PNS sampai dengan dilantiknya Kades terpilih hasil Pilkades. "Intinya para Dewan ini menanyakan tentang kesiapan Pilkades, mengingat di Tempuran ini ada 10 Desa yang akan Pilkades di tahun 2020 ini, " Katanya. 

Selain itu, Komisi 1 DPRD juga menerima saran dan masukannya, terkait dengan persiapan Raperda Kerjasama Desa, dimana formulasinya sebut Camat, masih dalam pembahasan, sehingga nanti kerjasama antara Pemkab dengan Desa itu, ada payung hukumnya. "Dewan juga minta saran terkait pembahasan Raperda Kerjasama Desa, nanti akan dibuat payung hukumnya, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Komisi 1 DPRD Temui Camat Tempuran Bahas Persiapan Pilkades 2021
  • 0

Terkini