Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Kades Pulomulya Sebut Tuduhan Dirinya Ikut Kampanye Keliru, Ini Keterangannya !

 Kabar Karawang
Kamis, 29 Oktober 2020, 02.15 WIB Last Updated 2020-10-28T19:15:55Z


Dua Kades di Kecamatan Lemahabang sudah menjalani pemeriksaan di Bawaslu Karawang, Selasa (27/10). Dua-duanya, menepis anggapan yang menudingnya ikut serta dalam kegiatan kampanye Paslon Bupati - Wakil Bupati Karawang pada 20 Oktober lalu. 


Dalam keterangannya ke redaksi kabarkarawang.com, Kades Pulomulya Odang Akrab mengatakan, ia pastikan dirinya tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye Paslon yang lokasinya di Rumah tetangganya H Aep Saepudin. Istilah kampanye, berarti dirinya di tuding memobilisasi, menghadiri giat Paslon dan atau mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Paslon. Sementara dirinya, hadir 15 menit sebelum Cabup itu datang ke lokasi yang tak lain tetangga dekatnya sendiri atas permintaan tuan rumah yang juga warganya terhadap Kadesnya. Sehingga, ketika Cabup datang, jauh sebelum itu, ia sudah tidak berada di lokasi rumah H Aep, karena tahu bahwa posisinya sebagai Kades, harus netral dan menghindari kegiatan. "Saya sama sekali tidak hadir dalam kegiatan inti, acaranya itu di tetangga saya sendiri. Jadi 15 menit sebelum Cabup datang, memang saya datang ke rumah haji Aep itu yang jaraknya sangat dekat dengan rumah saya, tapi ketika Cabup datang, saya sudah tidak di lokasi sama sekali, jangankan memobilisasi dan kampanye, kegiatan intinya saja tidak tahu menahu, " Katanya.

Odang menambahkan, kalau ada dokumentasi ia datang di lokasi, memang benar ia hadir, lagi pula rumah H Aep dekat dengannya tanpa terhalang sekat rumah lainnya, tapi semua saksinya ada, bahwa nimbrung dirinya itu adalah antara warga dengan kadesnya, atau sesama tetangganya, bukan Kades dengan Calon Bupatinya, sebab saat acara inti, saya pastikan sudah tidak ada di lokasi. Ini yang harus diluruskan. "Kalau mau menuding, silahkan saja, toh saksinya juga banyak, bahwa dirinya tidak hadir saat acara inti, " Ujarnya. 

Senada dikatakan Kades Kedawung Januri, melalui Plt Camat Lemahabang beberapa waktu lalu, Januari berikan keterangan bahwa dirinya sama sekali tidak hadiri kegiatan kampanye Paslon 02. Dirinya hanya turun ke jalan mengatur lalu lintas bersama aparat dan Linmas, karena kedatangan Cabup, cukup membuat arus lalu lintas padat di sekitaran Jalur Syekh Quro. "Dalam keterangannya Kades Januri itu hanya mengatur lalu lintas di jalanan saja, karena lokasi kedatangan Cabup, tak jauh dari Kantor Desa, " Katanya. ***
Komentar

Tampilkan

  • Kades Pulomulya Sebut Tuduhan Dirinya Ikut Kampanye Keliru, Ini Keterangannya !
  • 0

Terkini