no fucking license
Bookmark

Bunga "Bangke" Muncul di Pemakaman Cidomba Pinayungan

Musim penghujan menyebabkan bunga liar menjamur, seperti di pemakaman Cidomba, Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur, ditemukannya bunga raflesia berbau nyengat.

Saat Observasi di hari ke 4 ditemukan tinggi sudah mencapai 55 cm, lebar 40 cm, mahkota 24 cm, kelopak 31 cm sedangkan diameternya 100 cm.
Bunga bangkai

Penjaga makam, Enit, menceritakan, bunga tersebut ditemukan Jum'at (16/10/2020) dan langsung menghubungi Penyuluh Dinas Kehutanan CKDW II.
Menurut Petugas Penyuluh Dinas Kehutanan, Nurul Khoirut, ini adalah jenis bunga Raflesia Arnordii, bunga langka yang dilindungi undang-undang dan perlu untuk dilestarikan, termasuk bunga unik yang baunya menyengat. "Sebab, biasanya 1 tahun kemudian akan tumbuh lagi, mohon lahan sekitar tempat tumbuh d jaga denhan baik," kata Nurul.

Dia berpesan, jika nanti ada tanda-tanda akan tumbuh lagi diharapkan penjaga makam segera memberi kabar agar bisa di lihat perkembangan tumbuhnya.

"Munculnya bunga raflesia lain yang beda jenisnya akan bisa jadi menambah ilmu pengetahuan, wawasan, bagi warga dari pengkayaan jenis tanaman endemik langka," Katanya. (Rd/SP)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x