Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

BPK RI Garap Kades, Bumdes dan Pendamping Desa di Karawang Pekan Ini

 Kabar Karawang
Senin, 19 Oktober 2020, 16.34 WIB Last Updated 2020-10-19T09:34:51Z


Puluhan Desa dan Kecamatan di Rawamerta, Lemahabang dan Tirtamulya, akan di garap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pekan ini. Setelah menginput soal 100 pertanyaan, para Kades bersama Pegawainya, siap-siap di wawancara lembaga pemeriksa tersebut berkenaan dengan penggunaan anggaran Dana Desa dan Realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2020. Tidak itu saja, pemeriksaan juga akan melibatkan para Ketua Bumdes, Pendamping Desa dan para operator desa.

"Kita breafing dulu dengan mengundang Kades, operator desa, bendahara desa, pendamping desa dan Kepala Desa menyikapi persiapan pemeriksaan yang insya Allah di gelar pada Kamis lusa (22/10) di Kantor Kecamatan. Apa yang kurang lengkapi, apa yang harus disiapkan dalam kisi-kisi, segera sempurnakan, " Kata Plt Camat Lemahabang, Artha Kepada kabarkarawang.com, Senin (19/10).

Pendamping Desa Kecamatan Lemahabang, Ganda Sasmita mengatakan, sebelum Lemahabang, Kecamatan Rawamerta terlebih dahulu yang akan di garap desa-desanya pada Rabu (21/10). Pada dasarnya, Pemeriksaan ini tidak perlu di khawatirkan ketika semuanya lengkap dan sempurna, baik administrasi, laporan, berita acara dan dokumentasinya. Selain pendamping desa, berangkat dari pengalaman pemeriksaan di Kabupaten Subang juga, di perkirakan tidak jauh berbeda, baik seputar Dana Desa, peran pendamping, BUMDES hingga realisasi BLT. Oleh karenanya, ia berharap, lewat breafing bersama pada Senin ini, baik Kades, Ketua Bumdes dan Pendamping dan para Operator menyamakan persepsi dan pemahaman. "Pada dasarnya kita siap, semoag lancar dan tanpa hambatan, " Katanya.
BPK

Kades Karyamukti, Idha Komara mengatakan, dua pemeriksaan yang akan di hadapinya, selain BPK RI juga pemeriksaan khusus Akhir Masa Jabatan (AMJ). Semua persiapan sudah dilakukan, hanya saja soal pajak ini yang belum ia tuntaskan. "Sudah disiapkan segala sesuatunya, ya walau banyak pemeriksaan semoga saja sukses dan lancar, " Katanya..(Rd)
Komentar

Tampilkan

  • BPK RI Garap Kades, Bumdes dan Pendamping Desa di Karawang Pekan Ini
  • 0

Terkini