Susunan Kepengurusan Gerindra Periode 2020-2025 Didaftarkan Ke Kemenkumham

Partai Gerindra telah menyelesaikan proses penyusunan kepengurusan periode 2020-2025. Susunan baru itu sudah diserahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Partai Gerindra

Susunan kepengurusan 2020-2025 diantar oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani. Sejumlah tokoh Gerindra ikut mendampingi, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Prasetyo Hadi, Sugiono, dan Habiburokhman .

"Barusan tadi sebelum ke sini sudah diserahkan," kata Habiburokhman di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 8 September 2020.

Dia enggan memerinci susunan daftar kepengurusan DPP Gerindra 2020-2025. Seluruh pihak diminta menunggu pengumuman resmi partai.

"(Diumumkan) dalam waktu dekat. Yang jelas semakin keren," ujar dia.

Sebelumnya, Gerindra telah menyelesaikan kongres luar biasa (KLB) yang beragendakan pemilihan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina periode 2020-2025 di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020. Kongres tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kedua tokoh itu hadir secara virtual.

Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Menteri Pertahanan (Menhan) itu kembali mempercayakan posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) kepada Ahmad Muzani.

"Agar tidak ada kevakuman, saya sudah putuskan saudara Ahmad Muzani kembali menjadi sekjen Gerindra mendampingi saya untuk 5 tahun akan datang," kata Ketua Umum Prabowo Subianto dalam konferensi pers KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020.***

Posting Komentar