Liga Negara UEFA : Inggris Menang Lawan Islandia


Inggris berhasil mengantongi poin penuh ketika bertandang ke markas Islandia pada laga perdana grup B Liga Negara UEFA yang diselenggarakan pada Sabtu, 5 September. The Three Lions membungkam Strakanir Okkar dengan skor tipis 1-0 berkat penalti Raheem Sterling.
 

Inggris menguasai penuh jalannya laga dengan 78 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan dengan empat di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Islandia hanya mampu melepaskan dua tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang.
 
Inggris bermain menekan sejak awal. Tapi rapatnya lini belakang Islandia membuat pasukan Gareth Southgate kesulitan menciptakan peluang.



Raheem Sterling sempat mengancam gawang Islandia pada menit ke-28, tapi tembakannya masih lemah dan mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper Islandia, Hannes Halldorsson.
 
Inggris terus berusaha membongkar pertahanan rapat Islandia. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Inggris terus bermain menekan. Tapi lagi-lagi rapatnya lini belakang Islandia membuat Harry Kane dan kawan-kawan frustrasi.
 
Usaha Inggris untuk mencari gol kian sulit setelah Kyle Walker mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-71 usai menjegal winger Islandia, Arnor Traustason.
 
Islandia bukannya tanpa masalah. Sverrir Ingason harus diusir wasit pada menit ke-89 dan memberikan penalti bagi Inggris. Sterling yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dan membawa Inggris unggul.
 
Tapi petaka bagi Inggris muncul pada menit ke-92 setelah Joe Gomez melanggar Holmbert Fridjonsson. Tapi eksekusi penalti Birkir Bjarnason melambung tinggi di atas gawang Jordan Pickford. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga bubaran,tulis Medcom.
 
Susunan pemain:
Islandia (4-4-2): Halldorsson; Hermannsson, Arnason, Ingason, Magnusson; Thorsteinsson (A. Sigudsson 66'), Bjarnason, Palsson, Traustason (Hallfredsson 76'); Gudmundsson, Bodvarsson (Fridjonsson 91')
 
Inggris (4-1-4-1): Pickford; Walker, Gomez, Dier, Trippier; Rice; Sancho (Alexander-Arnold 73'), Ward-Prowse, Foden (Ings 68'), Sterling; Kane (Greenwood 78')