Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ini 10 Nama Artis Maju Pilkada 2020

 Kabar Karawang
Jumat, 04 September 2020, 01.24 WIB Last Updated 2020-09-03T18:24:38Z

Pesta politik tingkat daerah tahun 2020 ini kembali melibatkan nama-nama artis. Wajah-wajah yang biasanya muncul di layar kaca kemungkin akan muncul di lembar surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Aldi Fairus

Siapa saja mereka? Berikut daftar 10 artis yang Maju Pilkada 2020 lengkap dengan partainya.

1. Adly Fairuz

Sempat gagal menjadi anggota DPR RI, Adly bakal maju pada Pilkada 2020. Adly Fairuz mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kawarang, Jawa Barat. Bintang sinetron Cinta Fitri ini diusung oleh PDIP. Ia ipasangkan dengan Yesi Karya Lianti yang diusung PPP, PBB, dan PAN.

2. Aldi Taher

Bersama Rusli Baco Daeng Palabbi Aldi Taher mendeklarasikan maju pada Pilkada 2020 Sulawesi Tengah. Pasangan ini didukung empat partai politik, yakni Perindo, Golkar, PPP, dan PAN. Bintang sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah itu menyatakan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

3. Pasha Ungu

View this post on Instagram

AS siap masuk arena pertarungan..! #terusberikhtiar #terusberdoa #terusbergerak✊🤲

A post shared by Sigit purnomo said,S.AP (@pashaungu_vm) on

Pemilik nama asli Sigit Purnomo Said ini kembali mencoba peruntungannya dalam ajang pemilihan lima tahun sekali ini. Pasha Ungu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilkada 2020.

Ada 4 partai yang mendukung mantan vokalis Ungu ini yang berpasangan dengan mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid. Tiga partai yang memiliki kursi, yaitu Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Sementara itu, partai yang kebetulan tidak memiliki kursi namun mendukung yaitu PSI.

4. Ramzi

View this post on Instagram

SILATURAHIM....

A post shared by Abi Ramzi (@abiramzi76) on

Pembawa acara sekaligus pesinetron 44 tahun ini ikut terjun ke dunia politik. Ramzi memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan 2020. Ramzi mendampingi Kemal Pasya di Pilkada Tangsel sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Ada tiga partai yang mendukung pasangan ini. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 4 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 4 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi.

5. Olla Ramlan

View this post on Instagram

Setiap ada pertemuan selalu ada perpisahan... Semoga berkah...♥️ . #olramdiary

A post shared by OR (@ollaramlanaufar) on

Olla Ramlan juga maju dalam Pilkada 2020. Olla bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi untuk menjadi Wakil Bupati. Olla diusung oleh partai Nasdem.

6. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan kembali masuk dalam bursa politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya, Sahrul pernah gagal dalam pemilihan calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 yang diusung partai Nasdem dari dapil Jawa Barat V. Kini, Sahrul mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung pada Pilkada 2020. Sahrul Gunawan ditunjuk menjadi calon wakil bupati Kabupaten Bandung yang kembali diusung Partai Nasdem.

7. David Chalik

David Chalik memastikan dirinya bakal bertarung di Pilkada Bukittinggi, Sumatera Barat. Digandeng Irwandi menjadi Calon Wakil Walikota Bukittinggi, pasangan ini diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem.

8. Lucky Hakim

Lucky Hakim maju sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu berpasangan dengan Nina Agustin Da’i Bachtiar, putri mantan Kapolri Da’i Bachtiar dlam Pilkada 2020. Pasangan ini kabarnya mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem.

9. Dina Lorenza

Pesinetron Dina Lorenza tak kapok terjun di dunia politik meski gagal pada 2019. Kali ini, pemain sinetron Gerhana itu akan maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Dina Lorenza diusung sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Gun Gun Gunawan. Pasangan ini didukung DPP PKS dan DPP Partai Demokrat.

View this post on Instagram

Bismillah. #hikingsantuyhitz

A post shared by @ dinalorenza1975 on

10. Iyeth Bustami

Pedangdut Iyeth Bustami juga tidak ketinggalan untuk bertarung dalam Pilkada 2020. Iyeth Bustami mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ia berpasangan dengan Kaderismanto dan diusung PDIP dan PKB.

Komentar

Tampilkan

  • Ini 10 Nama Artis Maju Pilkada 2020
  • 0

Terkini