Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Hati-Hati Bila Bertemu Orang Mengaku Pulang ke Arah yang Sama di Bandara Soetta

 Kabar Karawang
Selasa, 01 September 2020, 23.29 WIB Last Updated 2020-09-01T16:29:45Z

Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap komplotan pencuri yang kerap menipu korbannya dengan berpura-pura pulang ke arah yang sama. Aksi para pelaku tersebut terungkap setelah salah satu korbannya yaitu Mustari (31) melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menerangkan awalnya korban yang baru mendarat dari penerbangan Jayapura-Jakarta keluar dari Terminal 2F Bandara Soetta didekati oleh salah satu pelaku yaitu A (50) pada Sabtu (8/8/2020).

Pelaku A kemudian bertanya kemana korban akan pulang, dan mengaku bahwa pelaku juga akan pergi ke arah yang sama.

"Pelaku A ini mendekati korban dan bertanya mau kemana dan dijawab oleh korban mau ke Serang. Selanjutnya pelaku mengaku akan pergi ke arah yang sama dan mengajak korban mencari transportasi yang sama," ujar Adi pada Selasa (1/9/2020).

Ketika menunggu mobil, mereka berdua didatangi oleh satu unit mobil yang mengaku bisa mengantar sampai Serang. Namun, rupanya mobil tersebut berisi komplotan pelaku lainnya yang mengaku sebagai penumpang dengan tujuan yang sama. Saat di mobil itu lah pelaku memberi korban minuman racikan agar korban tidak sadarkan diri.

"Di dalam mobil ini pelaku memberi korban minuman racikan agar korban tidak sadarkan diri. Setelah korban pingsan, para pelaku langsung menggasak barang-barang korban dan meninggalkan pelaku di pinggir jalan," lanjut Adi.

Adi juga mengatakan bahwa komplotan tersebut sudah pernah beraksi sebanyak lima kali. Oleh akrena itu dirinya mengimbau kepada korban lainnya untuk melapor jika memang merasa pernah mengalami hal serupa.,dilansir Okezone.

Press Release

Pelaku pun dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.***

Komentar

Tampilkan

  • Hati-Hati Bila Bertemu Orang Mengaku Pulang ke Arah yang Sama di Bandara Soetta
  • 0

Terkini