no fucking license
Bookmark

Digelar Rembuk Desa Siaga TBC Nasional di Karawang

Permasalah Tuberculosis (TBC) bukan hanya masalah sektor kesehatan, tapi dipengaruhi juga oleh faktor lingkungan di sekitar tempat tinggal orang yang menderita TBC. Maka dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Kementerian Kesehatan melakukan suatu Rembuk Desa Siaga TBC, Selasa (1/9/2020) siang di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.
Dinkes dan Kemenkes di Karawang

Rembuk desa ini dipimpin oleh Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Dirjen P2P - dr. Achmad Yurianto, Kadinkes Jabar dr. Berli Hamdani Geluh Sakti, MPPM, Bupati Karawang diwakili Asda 2 Drs. Haryanto, MM dan dihadiri undangan yang berasal dari muspida, jajaran Pemkab Karawang dan Komunitas Peduli Tuberkulosis di Karawang.

Dirjen P2P, dr. Achmad Yurianto mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat terbatas eliminasi kabinet TBC dan pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eli sektor kesehatan.

dr.Achmad Yurianto, menekankan pentingnya masyarakat menjadi subyek dalam upaya pembangunan kesehatan sehingga mereka melakukan pola hidup sehat sebagai bentuk upaya pemenuhan kebutuhan mereka agar bisa hidup produktif dan bermanfaat bagi diri dan lingkungannya.***
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x