Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Catat ! KPU Karawang Batasi Massa yang Datang ke Pendaftaran Paslon

 Kabar Karawang
Jumat, 04 September 2020, 01.28 WIB Last Updated 2020-09-03T18:28:21Z

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Karawang bersiap pada tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada 4-6 September. Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU Karawang dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan Pandemi Covid-19 masih menjadi kewaspadaan di seluruh daerah. Termasuk pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini. Karenanya salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pendaftaran paslon esok dengan membatasi massa yang hadir.

“Karena memang sekarang situasi sedang pandemi jadi disesuaikan dengan protokol kesehatan. Termasuk pembatasan pendukung atau massa pengusung yang masuk ke ruangan,” kata Farid, Kamis (3/9).

Farid menjelaskan pembatasan pendukung yang hadir untuk mengantisipasi kerumunan massa di Kantor KPU. Mengingat kondisi saat ini jaga jarak dan menghindari kerumunan masih terus dianjurkan. Sehingga jumlah massa yang hadir termasuk yang menemani paslon masuk ke ruangan KPU juga dibatasi.

“Untuk unsur seperti bakal pasangan calon, pimpinan parpil yang masuk ke sektor A itu di Aula KPU untuk penyerahan berkas 16 orang maksimal. Untuk yang sektor B di halaman KPU kita akan pasang tenda dan ada layar proyektor itu sekitar 30 orang maksimal,” tuturnya.

Ia pun meminta partai politik dan pendukungnya dapat mematuhi aturan yang sudah disampaikan ini. Dengan begitu, tidak perlu membawa massa yang banyak untuk mencegah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Sebagai penggantinya, ia mengatakan KPU Karawang sudah menyiapkan akses live streaming di youtube KPU Karawang untuk pendaftaran esok. Masyarakat luas juga bisa menonton secara streaming untuk mengetahui tahapan pesta rakyat dalam hal ini calon yang akan dipilih.

“Dengan akses live streaming youtube ini diharapkan enggak ada hal yang akan ditutup-tutupi. Semua tranparan dan bisa dilihat masyarakat,” ujarnya.

Farid

Sementara itu, Komisioner KPU Karawang, Kasum Sanjaya menuturkan pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 4-6 September 2020. Untuk jadwal pendaftaran calon pada Jum'at (4/9) rencananya akan ada dua pasangan calon, dan pada Sabtu (5/9) satu pasangan calon yang mendaftar.

"Yang pertama pada Jum'at pagi ada pasangan calon lbu Cellica dan Aep yang akan mendaftar, dan di siang hari akan ada pasangan ibu Yessi dan Adly Fairuz. Sedangkan pada Sabtu siang ada pasangan Bapak H Ahmad Zamakhsyari dan Ibu Yusni," kata .***

Komentar

Tampilkan

  • Catat ! KPU Karawang Batasi Massa yang Datang ke Pendaftaran Paslon
  • 0

Terkini