Buruan Ajukan Kredit Tanpa Bunga alias 0% dari BRI Bebas Agunan Bisa untuk Usaha

Pemerintah selain memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga memberi fasilitas kredit ringan.

Buruan ajukan pinjaman tanpa bunga alias 0% dari BRI bebas agunan untuk modal usaha, gak punya pekerjaan dan ibu rumah tangga juga bisa ikutan.

Pinjaman bebas bunga atau tanpa bunga alias 0% ini diutamakan bagi pemula atau nasabah baru alias belum punya hutang di BRI sebelumnya.

Nasabah baru penerima fasilitas menarik berupa suku bunga 0 persen hingga 31 Desember 2020 dan 6 persen setelah 31 Desember 2020.

BRI

Program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro khusus bagi nasabah baru yang belum pernah mengajukan kredit sebelumnya.

Contohnya seperti ibu rumah tangga pemilik usaha produktif dan pegawai korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bisa mengajukan.

Bisa untuk buka bengkel atau buka cuci steam.

Dikutip dari agenbrilink.net, Sunarso, Direktur Utama Bank BRI, menjelaskan bahwa KUR Super Mikro merupakan kredit dengan limit pembiayaan Rp 10 juta dan bunga nol persen.

Meski belum merinci jumlah penerima, Bank BRI telah menyediakan anggaran KUR Super Mikro hingga Rp 12 triliun.

Jika per orang dapat Rp 10 juta pinjaman berarti ada kesempatan untuk 3 juta debitur.

Asyiknya Bank BRI tidak menetapkan syarat minimal lamanya usaha harus 6 bulan berjalan.

Masyarakat yang baru menjalankan usaha kurang dari enam bulan dapat menjadi calon penerima, tentu jika memenuhi syarat lainnya.

Syarat yang dimaksud adalah penerima mengikuti program pendampingan, tergabung dalam kelompok usaha, atau memiliki anggota keluarga yang telah memiliki usaha.

Sedangkan bagi pegawai korban PHK dapat menerima bantuan ini jika memiliki usaha kurang dari tiga bulan atau usaha yang baru dimulai.

Segara ajukan waktu untuk mendapatkan pinjaman bunga 0% cuma tinggal 2 bulan lagi.

Kalau sudah menginjak 2021 ada bunga 6% cukup lumayan.

Apalagi jenis usaha yang ditentukan tidak perlu mewah.***adm

Posting Komentar