Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Alhamdulillah , Hari Ini Cair BLT Gaji Pegawai di Bawah Rp 5 Juta

 Kabar Karawang
Selasa, 01 September 2020, 08.49 WIB Last Updated 2020-09-01T01:49:55Z

Pencairan tahap II mengenai bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji karyawan dipastikan mulai ditransfer hari ini 1 September 2020.

Bantuan tersebut akan berlaku selama empat bulan ke depan.

Di tahap sebelumnya BLT berhasil ditransfer kepada 2,5 pekerja. Di tahap ke II BLT akan kembali ditransfer kepada 3 juta pekerja sebesar Rp1,2 juta.

Direktur Utama (Dirut) BP Jamsostek Agus Susanto, pencairan BLT tahap II sudah ditangani oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan Bank penyalur.

Selain itu, Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja mengatakan bahwa baru 14 juta rekening yang disetor oleh perusahaan BPJS Ketenagakerjaan.

Uang dalam Amplop

"Dari 14 juta rekening yang sudah terkumpul, baru 11,3 juta rekening yang tervalidasi. Sisanya sedang dalam proses validasi," katanya.

Dalam pencairan tahap II ini, akan ada 3 juta pekerja yang nomor rekeningnya bakal ditransferi BLT sebesar Rp 1,2 juta.

"Pekan ini kami minta 3 juta data pekerja penerima untuk kami proses selanjutnya, mudah-mudahan tidak hanya 2,5 juta data saja, tapi menjadi 3 juta data biar mempercepat penyerapan ( pencairan BLT)," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah Senin 31 Agustus 2020.

Ida Fauziyah meminta pekerja untuk bersabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Proses pencairan BLT Rp 600 ribu tahap pertama (September-Oktober) dengan total 15,7 juta penerima ini ditarget selesai paling lambat akhir September 2020.

Pencairan BLT Rp 600 ribu bagi 3 juta pekerja pada pekan ini akan menambah jumlah pekerja yang telah mendapatkan BLT.

Pada pekan lalu, sebanyak 2,5 juta pekerja telah mendapat BLT dengan total dana yang diterima sebanyak Rp 1,2 juta per pekerja.

Pada tahap pertama tersebut, para penerima merupakan pekerja yang memiliki rekening di bank pemerintah yakni, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN.

Adapun untuk pencairan batch kedua pekan ini belum diketahui rekening bank apa saja yang bakal mendapatkan BLT.***

Komentar

Tampilkan

  • Alhamdulillah , Hari Ini Cair BLT Gaji Pegawai di Bawah Rp 5 Juta
  • 0

Terkini