Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Tanpa Sadar, 15 Tanda Kamu Sudah Menyia-nyiakan Hidupmu

 Kabar Karawang
Selasa, 18 Agustus 2020, 01.18 WIB Last Updated 2020-08-18T01:14:55Z

Dalam kehidupan sehari-hari, kita jarang menyadari bahwa apa yang kita lakukan merupakan bentuk menyia-nyiakan hidup. Apa yang sebaiknya dihindari, kadang malah sering kita lakukan setiap hari. Lebih detailnya, berikut ini tanda kamu sudah menyia-nyiakan hidup tanpa menyadari sepenuhnya.
Main Handphone
1. Kamu menghabiskan waktu untuk bermain HP. Menggulir sosial media, aplikasi video, dan sebagainya untuk sekedar menghibur diri tanpa tujuan.
2. Kamu menjadikan pencapaian dan keadaan orang lain untuk menyalahkan keadaan atas dirimu sendiri. "Andai saja aku punya modal seperti Rohmad, pasti aku sudah sukses seperti dia". Dan karena itu, kamu cuma malas-malasan dan berharap keajaiban datang padamu.
3. Kamu menghabiskan waktu untuk mengamati kehidupan orang lain. Kepo akun sosial media, menjadi pendengar atas gosip yang beredar, bahkan meluangkan waktu hanya untuk membicarakan kehidupan orang lain.
4. Kamu hanya pasrah dengan keadaan dan mengikuti arus yang berjalan, Tidak ada inovasi atau gebrakan baru untuk merubah keadaan dirimu sendiri.
5. Kamu banyak menghabiskan uang keluarga (suami, orang tua, dsb) untuk hal-hal konsumtif. Hanya karena kamu merasa berhak untuk menggunakannya.
6. Kamu fokus pada banyak keinginan, sebagian sudah kamu dapatkan, sebagian lagi masih angan-angan. Padahal ketika keinginan itu tercapai, kamu tidak merasakan sensasi kesenangan yang luar biasa.
7. Tidak punya rencana produktif untuk hari esok. Sehingga tidak ada pikiran, mau melakukan hal bermanfaat apa untuk esok harinya.
8. Menghabiskan waktu untuk chat, video call, atau segala bentuk komunikasi dengan orang tertentu. Biasanya ini dilakukan saat sedang dekat atau jatuh cinta dengan seseorang.
9. Memiliki beberapa kelompok teman aktif yang didalamnya hanya ada aktivitas jalan-jalan, nongkrong, atau belanja barang konsumtif.
10. Selalu membaca berita gosip, kehidupan artis masa kini, bahkan acara tidak bermutu orang terkenal di media sosial. Kamu tidak pernah ingin ketinggalan update terbaru mereka.
11. Bermain Hp hingga puluhan menit setelah bangun tidur. Segeralah melakukan aktivitas yang berguna, kecuali HP kamu digunakan untuk bekerja.
12. Memperjuangkan sesuatu tanpa menganalisa potensi keberhasilannya. Misalnya memperjuangkan orang yang sudah jelas-jelas tidak menginginkanmu.
13. Menghabiskan waktu untuk mendengar atau menceritakan hal yang sama berulang kali. Biasanya ini dilakukan ketika menemukan kecocokan dengan seseorang dan punya keinginan untuk terus-menerus berbagi cerita yang sama.
14. Menuntut tanpa memberikan rasa nyaman kepada pihak yang dituntut. Sehingga banyak keterpaksaan yang akan kamu dapatkan, dan tuntutanmu hanya akan berakhir dengan kekecewaan.
15. Menjalani bentuk kesenangan yang merugikan untuk jangka panjang. Misalnya kebiasaan mabuk, judi, dan sebagainya**Madjongke.
Komentar

Tampilkan

  • Tanpa Sadar, 15 Tanda Kamu Sudah Menyia-nyiakan Hidupmu
  • 0

Terkini