Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Sempat Hilang Seharian, Nelayan Pasirputih ini ditemukan ABK Ciparage Selamat

 Kabar Karawang
Kamis, 20 Agustus 2020, 18.43 WIB Last Updated 2020-08-20T11:43:42Z

Adalah Bapak Sage, Nelayan rajungan Pasirputih Desa Sukajaya yang sempat dikabarkan hilang gegara mesin macet saat melaut, Rabu siang (20/8). Dia,  berangkat ke laut habis dzhur, yang biasanya jaring rajungan lokasi klip, perajalanan 1 jam dari Muara. Sekitar Pukul 15.00 sempat ketemu saksi bernama Tarwa dan Kondisi mesinnya macet. Berhubung saksi belum nebar jaring, Tarwa memilih meninggalkan dulu Sage sekitar 1 jam. Namun, betapa kagetnya Tarwa, saat kembali ke lokasi dan hendak melihat perahunya sudah tidak ada dan melapor di darat.

Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengatakan, terkabarkan sebelumnya bahwa telah terjadi peristiwa orang yang di duga tenggelam pada Rabu (19/8) sekitar pukul 16.00 WIB pada lokasi di Klip 1 Puloguci, arah Tanjungbaru Kecamatan Cilamaya Kulon dengan titik kordinat S 06. 06.603 -E 107.31.169. Korban diketahui bernama Sage, Nelayan berumur 68 tahun yang beralamat diKampung Pasirputih  RT 14 / RW 05  Desa Sukajaya kecamatan Cilamaya kulon dengan ciri-ciri korban menggunakan kaos merah hitam. "Setelah mendapat informasi dari saksi, upaya Pemantauan secara visual didarat tempat kejadian tenggelam bersama warga setempat, aparat desa, dan Polsek dilakukan, termasuk asesment ke BPBD dan Damkar Pos Cilamaya, " Katanya.


Setelah sempat menggegerkan, sambung Gofur, korban ditemukan perahu nelayan Ciparage atas nama Eman dan Katim pada Kamis pagi (20/8). "Ketemu jam 07.00 Wib dan sampai Ciparage siang, Korban dalam kondisi depresi, susah komunikasi diawal. Setelah sadar baru diantarkan ke Pasir putih sekitar pukul 14.00 Wib siang, " Katanya.

Satgas BPBD Cilamaya Aan Susanto mengatakan, Pak Sage sempat di laporkan hilang oleh saksi, setelah saat melaut mesinnya macet dan menghilang. Asumsi itu muncul sangat wajar, karena saksi yang bertemu korban di laut, kaget melihat perahu yang sejenak ditinggalkannya melaut sejenak sudah tidak ada. Namun, Pak Sage sudah kembali dengan selamat setelah bertemu nelayan Ciparage. Dia, ikut berlabuh bersama nelayan ke Ciparage dan diantar naik ojek ke Pasirputih pada Kamis siang. "Korban Alhamdulillah selamat sampai kembali ke Pasirputih, " Katanya***
Komentar

Tampilkan

  • Sempat Hilang Seharian, Nelayan Pasirputih ini ditemukan ABK Ciparage Selamat
  • 0

Terkini