Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Peringatan Hari Jadi ke-75 Jabar Dipusatkan Di Gedung Sate

 Kabar Karawang
Rabu, 19 Agustus 2020, 16.15 WIB Last Updated 2020-08-19T09:15:55Z

Upacara Peringatan hari jadi ke-75 tahun provinsi Jawa Barat (Jabar) berlangsung di halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (19/08/2020). Hanya sejumlah tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut, sementara peserta lainnya mengikuti secara virtual.
"Peringaan hari jadi tahun ini sungguh berbeda dari tahun lalu karena pandemi Covid -19. Tidak bisa semua hadir namun tidak mengurangi makna peringatan sebab secara batin semuanya hadir disini," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutanya.
Tamu undangan yang hadir antara lain mantan gubernur dan wakil gubernur Jabar periode sebelumnya,  sejumlah PNS dan penerima penghargaan khusus dari gubernur dan pemerintah pusat.
Antara lain penghargaan kepada PNS dilingkungan Jabar berupa Satya Lencana Karya Satya 30 tahun,20 tahun dan 10 tahun. Lalu diberikan pula penghargaan kepada tim Pikobar, tenaga kesehatan dan non kesehatan yang berjuang melawan Covid-19, penghargaan top 45 pelayanan publik kepada Dinas Koperasi dan UMKM Jabar serta penghargaan kepada seorang relawan Jabar.
Selama dua tahun kepemimpinannya, gubernur mengatakan ekonomi Jabar telah tumbuh cukup pesat. Saat ini 60 persen industri nasional berlokasi di Jabar, demikian pula perguruan tinggi baik negeri dan swasta teranyak ada di Jabar yang mencapai 400 lokasi pendidikan.
Ridwan Kamil
"Ekspor ekonomi kreatif asal Jabar mencapai 19 persen nasional dan 50 juta wisatawan lok menyerbu datang ke Jabar setiap tahunnya. Kita harus optimis kedepan, mari berjuang bersama agar kembali bangkit dan tidka masuk jurang resesi pasca Covid-19," jelasnya.
Ia menegaskan sosialisasi penanganan Covid-19 melibatkan seluruh potensi masyarakat telah dilakukan untuk mencegah menyebarnya pandemi. Lima  prinsip yang  menjadi pegangannya antara lain proaktif, ilmiah dalam mengambil keputusan, transparan, inovatif dan kolaborasi untuk berperang melawan pendemi.***
Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Hari Jadi ke-75 Jabar Dipusatkan Di Gedung Sate
  • 0

Terkini