no fucking license
Bookmark

Pendaftaran Seleksi Mandiri ITS Dibuka 3 Agustus 2020


Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mulai membuka pendaftaran jalur mandiri melalui Seleksi Kemitraan dan Mandiri (SKM), Mandiri reguler, serta International Undergraduate Program (IUP). Pendaftaran ini dimulai karena telah selesainya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.
 
“Untuk jalur masuk SKM dan IUP sudah kami mulai,” kata Direktur Kependidikan ITS, Siti Machmudah dalam keterangannya, Sabtu, 1 Agustus 2020.
 
ITS menyediakan 77 program studi (prodi) dalam berbagai jenjang. Di antaranya, delapan prodi program vokasi, 32 prodi program sarjana, 21 prodi program magister, serta 16 prodi program doktoral.



Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Admisi ITS, Unggul Wasiwitono mengingatkan, calon mahasiswa untuk lebih teliti ketika melihat pilihan jalur masuk SKM dan Mandiri Reguler. Sebab SKM dan Mandiri reguler merupakan dua hal yang berbeda.
 
Program mandiri reguler diperuntukkan bagi seluruh siswa dari masyarakat umum yang berminat. Sedangkan SKM hanya diperuntukkan bagi siswa utusan instansi mitra yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS.
 
ITS 
"Namun, untuk berkas nilai yang dilampirkan calon peserta tetap sama antara kedua program tersebut,” jelas Unggul.
 


Untuk prosedur pendaftaran SKM, Mandiri reguler dan IUP, bisa diakses melalui laman https://smits.its.ac.id/. Hanya saja, untuk jalur SKM, instansi mitra yang bersangkutan wajib mengirimkan rekap calon peserta sebagai bentuk rekomendasi.
 
Pihak mitra nantinya merekomendasikan calon mahasiswa kepada Wakil Rektor I ITS melalui email [email protected]. Serta nantinya juga harus diberikan tembusan kepada Kasubdit Admisi ITS melalui [email protected].
 
Pendaftaran jalur masuk SKM, Mandiri reguler, dan IUP sendiri akan dibuka pada tanggal 3 hingga 22 Agustus 2020. Setelah itu, calon peserta akan melewati Tes Kemampuan Akademik (TKA) ITS yang dilaksanakan secara daring.
 
“Jadwal TKA SKM dilaksanakan pada tanggal 4, 5, 6, 18, dan 19 Agustus 2020, untuk IUP pada 24 Agustus 2020,” jelasnya.
 
Selanjutnya, hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Agustus 2020. Mahasiswa yang lolos dapat melakukan daftar ulang pada tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2020.***
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x