no fucking license
Bookmark

PDIP Pilih Adly Fairuz Jadi Calon Wabup Karawang karena 'Cinta Fitri'

PDI Perjuangan mengusung artis sinetron 'Cinta Fitri' Ahmad Adly Fairuz sebagai bakal calon wakil bupati Karawang mendampingi dengan Yessy Karya Lianti. Adly Fairuz ini juga cucu Wakil Presiden Maruf Amin.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partai mengusung Adly Fairuz langsung menjadi calon wakil bupati meski baru masuk ke dunia politik berawal dari kepincut perannya di sinetron Cinta Fitri.
"Ketika nama Mas Adly Fairuz ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, pada saat itu menggemari filmnya Cinta Fitri, ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik," kata Hasto dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/8/2020).
Hasto juga menyebut Adly Fairuz memiliki kompetensi dan kemauan yang tinggi untuk belajar politik sehingga partai berani mendukungnya maju di Pilbup Karawang 2020.
"Dia sosok muda yang kami katakan bukan karena dia anak atau cucu siapa, kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan, yang penting adalah komitmennya, kesediaannya untuk mengikuti proses," ucapnya.
Adly Fairuz akan mendampingi Yessy Karya Lianti, seorang dokter yang juga merupakan kader baru PDI Perjuangan Yesi Karya Lianti, sebelumnya dia merupakan pengurus Partai Demokrat Karawang.
"Nah sahingga ketika duaduanya klop dan kemudian siap mengikuti sekolah partai ya kami dorong dengan sebaik-baiknya," imbuh Hasto.
Paslon Yesi - Aldi

Diketahui, PDIP mengumumkan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 calon wali kota/bupati PDIP pada pengumuman gelombang IV hari ini.
Selain Yessy-Adly Fairuz, Bupati Klaten Sri Mulyani juga akan kembali maju demi periode keduanya di Pilkada 2020, dia akan berpasangan dengan Yoga Hardaya.****
Close x