Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ketua MPR Minta Pemerintah Tambah Dukungan Modal UMKM di Tengah Pandemi

 Kabar Karawang
Kamis, 20 Agustus 2020, 04.45 WIB Last Updated 2020-08-19T21:45:47Z


Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah menambah dukungan modal kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) di tengah pandemi Covid-19.
Sebab, menurut Bambang, pelaku UMKM saat ini belum mendapat cukup sokongan dari pemerintah.
Padahal, ia mengatakan, pelaku UMKM merupakan penggerak perekonomian utama di Indonesia.
Bambang

"Kami mendorong pemerintah memberikan dukungan modal dan pelatihan serta pendampingan ekstra untuk membangkitkan UMKM, seperti memperlebar akses ke pasar yang lebih luas, termasuk melalui aplikasi atau platform digital," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).
Ia mengatakan, pemerintah bisa memberikan dukungan dan bantuan kepada pelaku UMKM melalui perorangan maupun koperasi untuk meningkatkan daya saing produk secara perlahan-lahan.
Dengan demikian, mereka mampu untuk kembali bersaing di pasaran.
Ia juga meminta pemerintah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia UMKM agar dapat memberdayakan kemampuannya untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing yang baik.
Untuk itu, ia pun meminta pemerintah membimbing pelaku UMKM agar memiliki kemampuan untuk mengetahui jenis dan spesifikasi barang atau jasa yang sedang banyak diminta pasar.
"Dan kami mendorong pemerintah agar dapat mengoptimalisasikan belanja kementerian dan lembaga untuk membeli produk UMKM," kata politisi Golkar itu.***

Komentar

Tampilkan

  • Ketua MPR Minta Pemerintah Tambah Dukungan Modal UMKM di Tengah Pandemi
  • 0

Terkini