Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Kemendagri Terima Aduan Semaraknya Pungli & Calo di Dukcatpil

 Kabar Karawang
Selasa, 18 Agustus 2020, 09.30 WIB Last Updated 2020-08-18T02:30:11Z

Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri kemarin menyapa masyarakat secara virtual. Dalam acara yang digelar kurang lebih 1,5 jam itu banyak masukan dan keluhan yang diterima dukcapil.

"Tadi ada yang bertanya dampak rekam ganda, tentang pungli, calo, lamanya pembuatan dokumen, perubahan nama. Proses menyamakan data yang berbeda antara ijazah, Kartu Keluarga, KTP dan lain-lain," katanya saat dihubungi, Senin (17/8/2020).

Zudan mengatakan bahwa acara ini akan digelar berkelanjutan. Dia mengatakan acara akan digelar sebanyak satu bulan dua kali.

Foto ilustrasi : KTP

"Tujuannya adalah mempertemukan pemohon dengan kadis-kadis secara langsung, secara virtual agar layanan yang macet bisa segera selesai. Sehingga masyarakat puas. Ini sesuai tujuan besar Dukcapil yaitu pelayanan yang membahagiakan masyarakatnya," katanya.

Dilihat dari akun Youtube resmi milik Dukcapil memang nampak kehadiran para kepala dinas dukcapil (kadisdukcapil). Pada acara tersebut ada masyarakat yang menilai seringkali saat pencetakan KTP, data Dukcapil kurang akurat.

Lalu ada juga masyarakat yang mengeluhkan antrian pelayanan dukcapil. Zudan meminta kadisdukcapil untuk memperbaiki sistem antrian pelayanan.

"Itu tolong sistem antrian diperbaiki. Ini bisa dilayani setiap waktu. Tidak usah lagi dibatasi 10 orang atau berapa. Karena online, layani saja semuanya. Kan orangnya tidak usah datang," katanya.***

Komentar

Tampilkan

  • Kemendagri Terima Aduan Semaraknya Pungli & Calo di Dukcatpil
  • 0

Terkini